News

Singapura mulai cari pelatih baru setelah Yoshida mundur

Tatsuma Yoshida akan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala tim nasional Singapura pada akhir bulan ini untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya di Jepang, demikian diumumkan Asosiasi Sepak Bola Singapura seperti dikutip Reuters.
Pelatih timnas Singapura Tatsuma Yoshida. HO/AFF Suzuki Cup 2020

POPULARITAS.COM – Tatsuma Yoshida akan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala tim nasional Singapura pada akhir bulan ini untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya di Jepang, demikian diumumkan Asosiasi Sepak Bola Singapura seperti dikutip Reuters.

Langkah itu diambil setelah Singapura tersingkir dari turnamen regional Piala AFF 2020 di semifinal oleh Indonesia Sabtu lalu, dan mengakhiri masa bakti Yoshida selama dua setengah tahun.

“Itu bukan keputusan yang mudah bagi saya untuk mengambil keputusan ini dan sebagian dari diri saya berharap saya tidak melakukannya sama sekali,” kata Yoshida dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Antara, Rabu (29/12/2021).

“Dua tahun terakhir tidak mudah bagi saya dan keluarga mengingat pembatasan perjalanan yang diberlakukan akibat pandemi.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengambil alih sebagai pelatih Singapura pada Juni 2019, setelah sebelumnya bekerja dengan klub Jepang Kashiwa Reysol dan Albirex Niigata.

Singapura akan mulai mencari pengganti bulan depan, jelang kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Shares: