News

Singkirkan Nama besar, Ahsanur Rijal Jadi Top Skor Piala Menpora

Pemain Persiraja Ahsannur Rijal 'Torres'. (Ig @persiraja)

POPUPARITAS.COM – Persija sukses menjadi juara di Piala Menpora 2021 setelah menaklukkan Persib dengan agregat 4-1 dalam laga final (25/4/2021).

Sementara untuk urusan gol, striker eks Persiraja, Assanur Rijal, sosok yang menjadi jawarannya. Striker dengan julukan Rijal Torres itu tetap memimpin daftar top skor dengan empat gol meski dirinya hanya tampil di fase Grup D.

Pasalnya, Persiraja tak mampu lolos ke babak 8 besar setelah hanya mampu menjadi peringkat ketiga dengan tiga poin. Mereka kalah saing dengan Bali United dan Persib yang akhirnya menjadi runner up Piala Menpora.

Koleksi gol Rijal Torres dikreasi ke gawang Persita sebanyak tiga gol dan satu gol lagi saat berhadapan dengan Persib.

Sementara itu, label yang didapat Rijal sebagai top skor cukup unik lantaran dirinya kini sudah tak lagi berseragam Persiraja. Usai Persiraja terhenti di Piala Menpora, Rijal menerima pinangan Persis Solo yang bakal mengorbit di Liga 2 2021.

Keberhasilan Rijal Torres menjadi top skor pun luar biasa karena dirinya mampu mengungguli nama-nama beken yang memiliki reputasi mentereng, seperti deretan nama di urutan kedua.

Di bawah Rijal terdapat Ezra Walian (Persib), Frets Butuan (Persib), Osvaldo Haay (Persija), dan Andri Ibo (Persik) yang mengoleksi tiga gol.

Sumber: Bolalob

Shares: