HeadlineNews

Soal Vaksin Covid-19, JK: Suka Tidak Suka Harus Dijalankan

JK diminta kembalikan jabatan Ketua PMI Banda Aceh ke Dedi
Jusuf Kalla memberi keterangan kepada wartawan di Markas PMI Aceh, Selasa (29/12/2020). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Muhammad Jusuf Kalla mengimbau masyarakat untuk tidak takut apabila dilakukan vaksinasi Covid-19. Hal ini merupakan bagian upaya pemerintah dalam memutus rantai pandemi Covid-19.

“Imbauannya kalau tidak mau terjangkit tetap vaksin saja, itu aja. Itu kurang dari pada 1 menit disuntik, dari pada tinggal 14 hari di rumah sakit itu gimana,” kata Jusuf Kalla kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (29/12/2020) sore.

Mantan wakil presiden tersebut menyebutkan, berdasarkan bukti-bukti ilmiah yang diuji oleh para pakar, vaksin tersebut bisa mencegah terserang virus corona atau Covid-19.

“Jadi suka atau tidak suka harus dijalankan,” ungkap Jusuf Kalla.

“Takut sih semenit, setengah menit, mana suka setengah menit, sedikit sakit, dibandingkan 14 hari di rumah sakit, itu gimana?,” sambung Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan itu, Jusuf Kalla juga mengungkapkan bahwa selama ini PMI selalu berada di garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19, seperti memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

Selain itu, sambung Jusuf Kalla, PMI juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh Indonesia, sebagai upaya memutus rantai penyeberan Covid-19.

“PMI juga tugasnya memberi pendidikan kepada masyarakat, bagaimana baiknya cuci tangan, bagaimana baiknya pakai masker, dan memberi juga bantuan kepada masyarakat, serta melaksanakan disinfektan,” kata Jusuf Kalla.

Untuk diketahui, Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Aceh untuk menghadiri serangkaian acara, salah satunya melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Aceh Periode 2020 -2025 di Anjong Mon Mata, Selasa (29/12/2020) siang.

Pengurus PMI yang dilantik tersebut merupakan hasil dari musyawarah luar biasa (muslub) 28 Oktober 2020 di mana ketua yang terpilih adalah Murdani Yusuf. []

Editor: Acal

Shares: