EkonomiNews

Stand Distanbun Juara Favorite di Aceh Expo 2018

Stand milik Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh, meraih juara Favorite di ajang Aceh Expo 2018, yang merupakan rangkaian kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh ke-7.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Stand milik Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh, meraih juara Favorite di ajang Aceh Expo 2018, yang merupakan rangkaian kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh ke-7.

Asisten I Pemerintahan Aceh, M Djakfar, dan diterima oleh Kabid produksi pertanian, Mukhlis, yang mewakili Kepala Distanbun Aceh.

Kepala Distanbun Aceh, Ir A Hanan, kepada media ini, Senin (13/8), menerangkan, penghargaan yang diterima pihaknya, merupakan hasil kerja keras keseluruhan jajarannya dalam mendesain dan menampilkan hal terbaik yang di pamerkan di stan pihaknya.

Aceh Expo 2018, adalah pameran yang menampilkan stand dari berbagai kabupaten dan kota di Aceh. Kegiatan ini juga diikuti instansi vertikal dan lembaga, serta BUMN.

A Hanan menambahkan, juara Favorite tentu didasarkan pada pertimbangan dan pengamatan juri dari seluruh stand yang ada. Nah, sambungnya, Distanbun sendiri, dalam Expo kali ini, menampilkan desain stand sesuai dengan kondisi yang diemban dan dikerjakan oleh pihaknya. “Keseluruhan desain dan isi stan menampilkan tugas pokok dan fungsi Distanbun,” katanya.

Di stan ini juga, katanya, pengunjung setiap hari bisa minum kopi gratis, yang merupakan hasil dari perkebunan kopi terbaik di Aceh, dan juga tamu yang datang dapat mencicipi jus yang berasal dari buah buah2an hasil produksi perkebunan yang menjadi binaan Distanbun Aceh.

Selin itu juga, pihaknya memberikan konsultasi atau membuka coaching clinik, sehingga setiap masyarakat yang datang, dapat bertanya dengan petugas mengenai persoalan dan masalah pertanian yang dialami oleh warga. “Kami memberikan persembahan terbaik dalam Aceh Expo 2018,” tukasnya.

Hal lainnya, dalam stand milik Distanbun, juga turut di pamerkan beraneka ragam bibit padi, jagung, dan kedelai yang berserfikat, ungkapnya. (SAKY)

Shares: