EkonomiNews

Stok Beras Bulog Aceh Capai 23 Ribu Ton

Foto: Antara News

BANDA ACEH (popularitas.com) – Perum Bulog Wilayah Aceh menyatakan persediaan beras di gudang perusahaan itu hingga saat ini mencapai sebanyak 23 ribu ton atau aman untuk memenuhi pangan beberapa bulan mendantang di daerah setempat.

“Beras yang tersedia di gudang Perum Bulog Aceh ini merupakan hasil pengadaan yang dibeli dari petani yang ada di provinsi ini,” kata Pemimpin Perum Bulog Wilayah Aceh, Irsan Nasution di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela bersilaturrahim ke Kantor Perum LKBN Aceh Biro Aceh bersama rombongan yang diterima langsung oleh Kepala Biro Antara Aceh, Azhari.

Ia menjelaskan persediaan beras yang ada di seluruh gudang Perum Bulog untuk memenuhi ketersediaan pangan nasional seperti beras untuk bencana dan operasi pasar.

Ia menyebutkan untuk beras bencana, setiap kabupaten/kota mendapat alokasi sebanyak 100 ton dan untuk provinsi 200 ton per tahun dan untuk penyaluran tersebut sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Irsan mengatakan dalam memenuhi ketersediaan stok pangan yang ada di gudang Perum Bulog Perwakilan Aceh itu, pihaknya terus memastikan persediaan yang ada mencukupi untuk beberapa bulan ke depan.

Pihaknya berharap masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut tidak perlu khawatir sebab persediaan beras yang ada saat ini sangat aman dan cukup untuk memenuhi permintaan pasar.*

Sumber: Antara News

Shares: