Sepakbola

STY terapkan formasi 3-4-3 saat lawan Guinea U-23 malam ini

STY terapkan formasi 3-4-3 saat lawan Guinea U-23 malam ini

POPULARITAS.COM – Duel Indonesia versus Guinea akan berlangsung malam ini, Kamis (9/5/2024) pada pukul 20.00 WIB. Pertandingan kedua kesebelasan akan dilangsungkan di Stadion Clairefontain, Paris.

Skuad Garuda Muda diperkirakan akan kembali menerapkan formasi 3-4-3, serupa dengan yang biasa Shin Tae-yong terapkan pada pertandingan sebelum-sebelumnya.

Namun kali ini Indonesia tak bisa diperkuat beberapa pemain andalan seperti Justin Hubner yang kembali ke klubnya Cerezo Osaka dan Rizky Ridho yang masih mengalami hukuman kartu merah.

Selain itu Indonesia hanya akan mendapatkan tambahan kekuatan dengan kedatangan Alfeandra Dewangga, sedangkan Elkan Baggot tak akan ambil bagian pada pertandingan ini.

Melihat perkembangan terakhir timnas Indonesia, Shin Tae-yong tampaknya masih akan menurunkan komposisi pemain seperti pada Piala Asia lalu.

Posisi penjaga gawang akan ditempati Ernando Ari Sutaryadi, sedangkan tiga bek dihuni Komang Teguh, Muhammad Ferrari dan Alfeandra Dewangga.

Posisi dua wing back akan ditempati Fajar Faturrahman dan Pratama Arhan, sedangkan duo gelandang dihuni Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner. Trio lini depan diyakini akan dihuni Witan Sulaeman, Rafael Struick dan Marselino Ferdinan.

Sementara itu, Guinea memanggil beberapa pemain anyar untuk menghadapi Indonesia, termasuk Ilaix Moriba yang pernah membela klub besar Liga Spanyol Barcelona. Pelatih Kaba Diawara diperkirakan akan menggunakan formasi 4-3-3 ketika menghadapi Indonesia dengan kembali mengandalkan kiper Mory Keita.

Pada empat pemain belakang Guinea diperkirakan diisi oleh Ibrahim Diakite, Saidou Sow, Mohamed Soumah dan Bangaly Cisse.

Selanjutnya tiga gelandang diisi oleh Ilaix Moriba, Aguibou Camara dan Issiaga Camara, sedangkan trio pemain depan dihuni Amadou Diallo, Ousmane Camara serta Facinet Conté.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23:

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Komang Teguh, Muhammad Ferrari, Alfeandra Dewangga; Fajar Faturrahman, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Guinea (4-3-3): Mory Keita; Ibrahim Diakite, Saidou Sow, Mohamed Soumah, Bangaly Cisse; Ilaix Moriba, Aguibou Camara, Issiaga Camara; Amadou Diallo, Ousmane Camara, Facinet Conté.

Pelatih: Kaba Diawara (Guinea)

Shares: