News

Sudah 4 Petugas Pemilu Meninggal Dunia di Aceh

Ilustrasi petugas KPPS. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Darmansyah menyebutkan sudah empat petugas penyelenggara Pemilu di Aceh yang meninggal dunia saat bertugas. Selain itu, banyak juga petugas yang jatuh sakit akibat kelelahan.

“Benar ada penambahan jumlah petugas kita yang meninggal dunia. Ada empat orang,” kata Darmansyah menjawab popularitas.com, Kamis, 25 April 2019.

Dia menyebutkan tingginya angka petugas yang meninggal dunia disebabkan jadwal Pemilu kali ini sangat berat.

Seperti diketahui, penyelenggaraan pemilu serentak pada 2019 melibatkan tiga pemilihan calon legislatif setingkat DPRK, DPRD, dan DPRRI. Selain itu, pemilu serentak kali ini juga digelar untuk memilih DPD RI dan calon presiden-wakil presiden.

Banyaknya jumlah calon dan partai juga diduga membuat pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini melelahkan para petugas.

Dia mengatakan empat petugas Pemilu yang meninggal dunia tersebut dua diantaranya berasal dari Aceh Utara. Mereka adalah Sekretaris PPK Kecamatan Baktiya Aceh Utara T Syahril Zainal, dan staf Sekretaris Panitia Pemungutan Suara (PPS) Gampong Meunasah Asan, Kecamatan Samudra, Aceh Utara.

Selanjutnya satu petugas bernama M Isa dari Gampong Jarommah Me, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, dan Munawarsyah yang menjabat sebagai Ketua Kelompok Kerja Pemungutan Suara (KPPS) Desa Tingkem Benyer, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.*(BNA)

Shares: