NewsOlahraga

Sukseskan PON, Pemerintah Aceh Bangun 14 Venue Baru

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), meninjau lokasi pembangunan stadion utama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut, di Kuta Malaka, Aceh Besar, Rabu, 30/9/2020. (ist)

POPULARITAS.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh menyatakan Pemerintah Aceh akan membangun 14 venue baru, untuk mendukung provinsi itu sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 bersama dengan Sumatera Utara.

“Pemerintah Aceh telah menyiapkan lahan seluas 100 hektare yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan venue PON di kawasan Kuta Malaka Aceh Besar,” kata Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh, Dedy Yuswadi seperti dilansir laman Antara, Senin (12/10/2020).

Ia menjelaskan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah juga telah meninjau lokasi pembangunan venue dan juga pembangunan stadion di kawasan Aceh Besar.

Ia mengatakan pihaknya saat ini sedang menyiapkan venue-venue apa saja yang  nantinya akan dibangun di lahan milik Pemerintah Aceh tersebut.

“Kita juga terus mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, salah satunya adalah untuk ketersediaan sarana dan prasarana pendukung untuk menyukseskan PON terutama venue,” katanya.

Menurut dia Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah juga sudah bertemu dengan Menpora dan Ketum KONI Pusat guna menyampaikan berbagai persiapan yang telah dilakukan Aceh menjadi tuan Rumah PON bersama Sumut.

Ia menambahkan untuk pelaksanaan PON nantinya akan mempertandingkan 28 cabang olahraga di Aceh dan 28 cabang olahraga di Sumatera Utara. (ant)

Shares: