News

Suluh Kebangsaan Minta SBY Sejukkan Politik Tanah Air

Sejumlah tokoh nasional meminta SBY sejukkan suasana pilpres 2019 dari Singapura | Foto: CNN Indonesia

JAKARTA (popularitas.com) – Tokoh-tokoh yang tergabung dalam Gerakan Suluh Kebangsaan, di antaranya Mahfud MD, Shinta Nuriyah Wahid, Alissa Wahid dan Dahlan Iskan, meminta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap ikut menyejukkan suhu politik usai Pemilu 2019 meski selalu berada di Singapura menemani Ani Yudhoyono.

Para tokoh menyampaikan permintaan tersebut di sela-sela kunjungan menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital Singapura, Jumat (3/5).

Hal itu diutarakan Staf pribadi SBY Ossy Dermawan melalui keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat, 3 Mai 2019.

“Para tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan juga meminta agar Bapak SBY tetap berkontribusi bagi bangsa dan negara termasuk dalam menyejukkan suhu politik yang cenderung meningkat saat ini,” kata Ossy.

SBY, kata Ossy, menilai perlu ada ruang komunikasi dan dialog untuk meredakan tensi politik. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan apabila ada perbedaan pandangan yang bersifat fundamental.

Ossy mengatakan SBY mengamini bahwa Indonesia adalah bangsa yang majemuk. Karenanya, pasti banyak beragam kepentingan dan keinginan. Namun, jika perbedaan pandangan sudah membuat tensi politik meningkat, maka perlu ada ruang dialog sebagai solusi bersama.

“Jika terjadi perbedaan yang fundamental maka dialog dan pertemuan tentunya dapat menghadirkan solusi yang baik bagi bangsa dan negara. Dan SBY mendukung penuh segala prakarsa dan inisiatif untuk membuat Indonesia lebih baik,” kata Ossy.

Pada kesempatan yang sama, SBY juga menjelaskan soal kondisi kesehatan Ani saat ini kepada para tokoh yang hadir menjenguk. SBY mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan doa serta semangat yang diberikan.

“Bagi Bu Sinta Nuriyah dan Pak Dahlan Iskan, ini merupakan kunjungan keduanya di Singapura untuk menjenguk Ibu Ani. SBY tentunya menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan yang tulus tersebut,” kata Ossy.*

Sumber: CNN Indonesia

Shares: