News

Tinggalkan Sandiaga di Aceh, Prabowo Kembali ke Jakarta

BANDA ACEH (popularitas.com) – Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno bertandang ke Kantor Badan Pemenangan Nasional (BPN) Aceh usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Kedatangan mereka di markas pemenangan tersebut mendapat sambutan hangat dari para pendukung, Jumat, 3 April 2019.

Kedatangan Prabowo-Sandi turut didampingi oleh Muzakkir Manaf (Mualem). Turut serta belasan tokoh di jajajan BPN Aceh.

Pasangan capres dan cawapres peraih suara terbanyak di Aceh tersebut turut mendapat jamuan makan siang. Beragam menu khas Aceh dihidangkan, seperti ayam tangkap, kuah beulangong, dan kuah asam keu’eung.

Usai mencicipi makan siang, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada rakyat Aceh yang telah mendukung mereka di pemilihan umum Presiden 2019 ini. “Saya sunggu berterima kasih kepada seluruh rakyat Aceh,” kata Prabowo.

Setelah menyampaikan pidato singkat, Prabowo kemudian pamit untuk kembali ke Jakarta sekitar pukul 14.20 WIB. Para relawan yang mengiringi langkah Prabowo ikut berebut salam. Mereka bahkan sesekali berteriak, “Prabowo Presiden. Prabowo Presiden. Hidup Presiden Indonesia 2019!”

Prabowo kembali ke kediamannya tanpa ditemani Sandiaga Salahuddin Uno. Pengusaha yang mendampingi Prabowo sebagai Cawapres di Pemilu 2019 tersebut terlihat masih berada di salah satu ruangan, di Kantor BPN Aceh. Sandi tidak sendiri. Dia turut ditemani oleh Muzakkir Manaf dan beberapa petinggi di BPN Aceh. Dari kejauhan, keduanya terlihat sedang terlibat perbincangan serius.

Sementara di luar Kantor BPN, beberapa relawan Prabowo-Sandi, terutama kaum ibu-ibu menanti Sandiaga ke luar dari gedung. Mereka mengaku ingin berswafoto dengan suami Nurasia Uno tersebut.

Lawatan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ke Aceh itu dalam rangka menggelar syukuran kemenangan. Awalnya, dijadwalkan hanya Sandi sendiri yang datang.

“Namun, pas malamnya, pak Prabowo bilang ingin ikut sekalian,” kata Sandi.

Dia menyebutkan ini merupakan kunjungan kehormatannya karena dapat didampingi oleh Prabowo.

“Kami juga ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada rakyat Aceh,” pungkasnya. (ASM)

Shares: