News

Sumberpost ajari ormawa menulis berita lewat Ngaji Jurnalistik

Sumberpost ajari ormawa menulis berita lewat Ngaji Jurnalistik
Ngaji Jurnalistik ke II bagi anggota bidang Publikasi dan Humas pada Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) se-lingkungan kampus yang digelar Sumberpost di Ruang Teater Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry

POPULARITAS.COM – Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali adakan Ngaji Jurnalistik ke II bagi anggota bidang Publikasi dan Humas pada Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) se-lingkungan kampus. Kegiatan tersebut berlangsung 19-20 Juni 2023 di Ruang Teater Fakultas Psikologi.

Pimpinan Umum Sumberpost, Uly Rahmati menyebutkan, Ngaji Jurnalistik ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan yang berlanjut. Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh humas atau bidang publikasi pada setiap Ormawa di UIN Ar-Raniry dapat mempublikasikan seluruh kegiatan masing-masing di berbagai media.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan UKPM Sumberpost, yang merangkul seluruh Ormawa UIN Ar-Raniry agar mampu membuat berita dan dipublikasikannya di berbagai media. Ini kegiatan yang kedua digelar setelah sebelumnya berjalan dengan baik pada 2022 lalu,” kata Uly, Senin (19/6/2023).

Uly Rahmawati berharap setiap kegiatan UKK, UKM, SEMA dan DEMA di UIN Ar-Raniry dapat mempublikasikan kegiatannya dengan baik, untuk itu perlu pembekalan bagi pengurus yang membidangi terkait pubilkasi pada masing-masing Ormawa.

Ketua panitia, Muhajir mengatakan, Ngaji Jurnalistik yang digelar Sumberpost ini dapat memberikan ilmu dalam kepenulisan khususnya siaran pers kepada seluruh Ormawa, sehingga ke depan mampu menulis berita dan bisa dimuat bukan hanya di Sumberpost saja, juga di berbagai media lainnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, besar harapan kami bagi seluruh Ormawa UKK & UKM mampu menulis rilis tentang komunitasnya masing-masing dan bisa dimuat di berbagai media, bukan hanya di sumberpost saja,” ujarnya.

Dengan demikian lanjut Muhajir, nama UIN Ar-Raniry juga akan ikut naik dari kegiatan-kegiatan yang telah terpublikasi di media-media kredibel lainnya yang dilaksanakan Ormawa UIN Ar-Raniry.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Independensi Pemberitaan Kegiatan dan Prestasi Ormawa UIN Ar-Raniry sebagai Bentuk Eksistensi Universitas yang Unggul” menghadirkan tiga narasumber, yaitu Zuhri Noviandi dengan materi dasar jurnalistik, Sub Koordinator Humas, Nazaruddin dengan materi Relasi Media Pers, selanjutnya materi dasar fotografi diisi oleh Ahmad Mufti dan praktik penulisan siaran pers yang dipandu oleh Nazarullah.

Shares: