News

Sopir Angkutan Umum yang Melintas di Lhokseumawe Akan di Swab Antigen

WHO Sediakan 120 Juta Tes Cepat Covid-19 untuk Negara Miskin
Seorang petugas kesehatan yang mengenakan alat pelindung diri (APD) mengambil sampel usap dari seorang pekerja migran untuk tes antigen cepat di tengah wabah penyakit virus corona (COVID-19) di New Delhi, India, (19/9/2020). ANTARA/REUTERS/Adnan Abidi/aa.

POPULARITAS.COM – Sat Lantas Polres Lhokseumawe bekerjasama dengan petugas kesehatan, melakukan swab antigen terhadap sopir mobil angkutan umum, di Mapolres Lhokseumawe, Jumat (21/5/2021).

Bagi sopir angkutan umum yang melintas di jalan Lhoskeumawe diberhentikan oleh personil Sat Lantas dan digiring ke halaman Mapolres. Satu persatu sopir itu dilakukan swab antigen.

Selain itu, sopir dan seluruh penumpang dibagikan masker dan sosialisasi agar masyarakat tertib menjalankan protokol kesehatan, agar dapat memutus rantai penyebaran virus corona atau covid 19 di Aceh.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mengatakan, berdasarkan hasil swab para sopir yang menjalani swab antigen tersebut negatif Covid 19. Selanjutnya mereka bisa melanjutkan perjalannya kembali.

“Setelah jalanai swab antigen, personel membagikan masker kepada para penumpang dan juga memberikan sirup kepada supir tersebut,” kata Kapolres.

Meskipun hasilnya negatif masyarakat diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga kebersihan saat berpergian.

Editor: dani

Shares: