NewsPolitik

Surati Irwandi, Relawan Sodorkan Zaini Yusuf Isi Posisi Wagub

POPULARITAS.COM – Persatuan Relawan Pemenangan Irwandi-Nova yang bergabung dalam Relawan Irwandi Center Aceh menyurati Ketua Umum Partai Nanggroe Aceh (PNA), Irwandi Yusuf. Surat tersebut terkait calon Wakil Gubernur Aceh untuk sisa jabatan 2017-2022.

Ketua DPP Irwandi Center Aceh M Sakdan Abidin mengatakan, para relawan pemenangan Irwandi Yusuf tahun 2017 seluruh Aceh sepakat untuk mengusul wagub guna mendampingi Nova Iriansyah. Untuk maksud tersebut, pihaknya sudah mengirim delegasi guna menghadap Irwandi Yusuf di Bandung.

“Kami pihak Relawan Kemenangan Irwandi Yusuf 2017 silam, kami sudah bermufakat dan telah mengambil sikap terkait kisruh Wagub Aceh yang sampai saat ini terus mengambang. Sedangkan waktu terus berjalan,” ujar Sakdan dalam keterangannya, Sabtu (6/2/2021).

Kata dia, kandidatnya berasal dari kalangan relawan yang bernaung di tubuh Partai Nanggroe Aceh (PNA). Selain itu, calon Wagub Aceh yang diusung oleh masyarakat Aceh yang bergabung dalam Relawan Irwandi Center adalah sosok yang berperan penting dalam kemenangan Irwandi-Nova di 2017 lalu dan salah seorang kader terbaik PNA.

“Pernilaian kami ada beberapa hal, yang loyal menduduki posisi itu di dalam tubuh partai pengusung maupun partai pendukung. Kami yang bergabung bersama rakyat menilai Zaini Yusuf, sangat sesuai untuk menempati posisi Wagub Aceh,” sebut Sakdan lagi.

Dijelaskannya, dukungan terhadap Zaini Yusuf yang juga adik kandung Irwandi itu sudah melewati proses yang matang. Bahkan, DPP Irwandi Center sudah mengirim utusan yaitu Ismail Amin Sekjen DPP IC Aceh guna membawa Surat Dukungan dari 23 Kabupaten/Kota, untuk mendapat izin dan rekomendasi Ketua Umum Partai Nanggroe Aceh (PNA) Irwandi Yusuf.

“Kita sudah memantapkan niat untuk memberi dukungan penuh buat Bang M.Zaini Yusuf. Menurut kami beliau sangat cocok ditempatkan di sana. Karena beliau bisa bersama Pak Nova melanjutkan program Aceh Hebat janji Irwandi-Nova semasa kampanye dan sudah diprogramkan.”

“Bang M. Zaini juga tahu keinginan rakyat Aceh dan beliau punya komunikasi yang bagus di kepartaian, baik parlok atau parnas serta dengan seluruh elemen masyarakat di pelosok-pelosok Aceh,” sebut dia.

Sementara, Sekjen Irwandi Center Ismail Amin alias Aki Rayek menambahkan, sepengetahuan dirinya, Zaini Yusuf juga mendapat dukungan dari alim ulama dan tokoh-tokoh masyarakat di berbagai daerah.

“Kemarin saya dapat info, Zaini Yusuf mendapat dukungan moril dari mantan kombatan. Beliau juga sudah beranjangsana ke beberapa tokoh-tokoh ulama,” kata dia.

Menurut Aki Rayek yang ikut diamini Sakdan Abidin, langkah Zaini Yusuf telah dilakukan dengan meminta restu ke berbagai pihak, termasuk tokoh muda patut diapresiasi.

“Kita memang butuh pemimpin yang mengayomi, melayani dan peduli dan paham pada masalah kerakyatan,” tutup dia.

Editor: dani

Shares: