NewsPolitik

Surya Paloh akui ingin bertemu Megawati

Surya Paloh akui ingin bertemu Megawati

POPULARITAS.COM –  Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut masih ada keinginan untuk mengunjungi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hari ini, ia bersua dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Menurut Paloh, kunjungan ke PDIP tinggal diatur. Kendati demikian, ia perlu memastikan jadwal Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menerima kunjungannya.

“Keinginan untuk itu (berkunjung ke PDIP) ada saja, tinggal atur saja. Kita kasih kode-kode dulu, kami minta barangkali kapan Bu Mega ada waktu yang baik,” kata Paloh di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (1/2/2023).

Paloh berharap suasana kebatinan maupun penerimaan dari PDIP sama seperti yang dirasakannya kala menyambangi Golkar hari ini. Menurut dia, semua parpol memiliki misi penting untuk menjaga stabilitas kepentingan nasional demi membangun kemajuan bangsa.

“Mudah-mudahan suasana kebatinan sama, harapan penerimaan sama, jadi jelas ada dong (rencana kunjungan ke PDIP),” kata dia.

Adapun Airlangga mengatakan pertemuannya dengan Paloh merupakan silaturahmi antar partai pendukung Presiden Jokowi selama dua periode ini. Dia mengatakan keduanya membahas soal berbagai tantangan yang dilalui bangsa selama masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah dengan modal pokok stabilitas politik dan partai pendukung Pak Jokowi, termasuk di sini Partai Golkar dan NasDem, kita bisa melampaui badai,” kata Airlangga.

Kendati demikian, dia menyebut saat ini Indonesia sedang memasuki badai ketidakpastian. Apalagi, tahun ini sudah masuk tahun politik. Airlangga menyebut Golkar dan NasDem selaku partai pendukung Jokowi mesti tetap solid.

“Jadi tadi kesepakatannya kami bersyukur kepada Allah sebagai dua partai politik bahwa kami bisa melalui dengan baik dan untuk itu komunikasi wajib hukumnya. Sehingga kita saling tahu dan saling ada pengertian,” kata Airlangga.

Sumber: Tempo.co

Shares: