News

Tak Gunakan Masker, 8 Personel Polda Aceh Diberi Sanksi

Tak Gunakan masker, 8 Personel Polda Aceh Diberi Sanksi

POPULARITAS.COM – Sebanyak 8 personel Polda Aceh yang tidak memakai masker saat memasuki Mapolda Aceh, Selasa (25/8/2020) pagi diberi sanksi lari keliling lapangan apel dan korve di lingkungan Masjid Babuttaqwa, Mapolda Aceh.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan, para personel yang diberi sanksi itu dihentikan oleh petugas pendisiplinan protokol kesehatan dari Bidang Propam Polda Aceh.

“Petugas pendisiplinan protokol kesehatan dari Bidang Propam Polda Aceh memberhentikan mereka saat masuk ke kompleks Mapolda Aceh, selanjutnya memberi sanksi kepada 8 personel tersebut,” ujar Ery dalam keterangannya, Selasa (25/8/2020).

Ery menjelaskan, terkait pendisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 di Provinsi Aceh, Polri menjadi pelopor dan berada di garda terdepan. Oleh karena itu, ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk menerapkan kedisiplisan tersebut.

“Untuk itu mari kita Polri beri contoh kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 di Provinsi Aceh,” tutur Ery.

Sebelumnya, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada memimpin apel gelar pasukan peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19, di lapangan depan Mapolda Aceh pada Senin (24/8/2020) pagi.

Apel gelar pasukan itu diwarnai penyematan pita tanda peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dan pengendalian Covid-19, kepada 3 personel masing-masing dari Pomdam IM, Polri dan Satpol PP.

“Merebaknya virus corona yang mewabah di dunia maupun di Indonesia, khususnya di Provinsi Aceh, menuntut kita untuk senantiasa waspada dan terus berupaya mencegah penularan virus tersebut,” ujar Wahyu dalam sambutannya.

Menurut Jenderal Bintang Dua ini, penyebaran virus corona yang sangat cepat, telah mengubah aktivitas kehidupan di masyarakat. Perubahan tersebut memberikan dampak yang sangat besar bagi tatanan kehidupan di berbagai sektor.

“Selama ini seluruh pihak telah bekerja keras dalam menangani permasalahan ini, namun dampak pandemi Covid-19 masih tetap mempengaruhi sektor perekonomian,” pungkasnya. []

Reporter: Muhammad Fadhil
Editor: Acal

Shares: