News

Tarif kapal cepat Ulee Lheue-Balohan naik mulai hari ini

Tarif kapal cepat Ulee Lheue-Balohan naik mulai hari ini
Kapal Express Bahari 5F sedang berlayar di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Jumat (9/9/2022). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Kepala Perwakilan Cabang PT. Pelayaran Sakti Inti, Makmur Nur Surya Saputra menyebutkan tarif kapal cepat Pelabuhan Ulee Lheue-Balohan atau sebaliknya mengalami kenaikan dan mulai berlaku hari ini.

Kenaikan tarif tersebut dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah meresahkan masyarakat sejak 3 September 2022 lalu.

“Mulai hari ini kita naikkan tarif, itu imbas dari naiknya harga BBM. Kita kan pakai solar jadi kalau BBM naik otomatis biaya operasional kita juga tinggi,” kata Nur Surya, Jumat (9/9/2022).

Peningkatan tarif kapal, kata Sur, mengalami kenaikan berkisar 20 persen, yang sebelumnya seharga Rp 100 ribu untuk kelas VIP kini menjadi Rp 120 ribu.

“Sedangkan untuk kelas eksekutif dari Rp80 ribu menjadi Rp95 ribu,” katanya.

Lebih lanjut, Surya menjelaskan kenaikan ini sebelumnya sudah ada kesepakatan antara pihak PT. pelayaran Sakti Inti Makmur dan Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh.

“Sebelumnya tarifnya gak segini, namun lebih besar lagi. Ini atas kesepakatan bersama dengan Dishub jadi harga segini,” terangnya.

Namun, atas kenaikan tersebut, menurut Nur Surya belum terlihat dampaknya, karena aktivitas pelayaran di pelabuhan masih normal.

“Untuk saat ini belum terlihat dampaknya, masih normal seperti biasa. Tidak tahu nanti dua hari ke depan saat weekend bagaimana kebijakannya, sesuai situasi dan kondisi,” imbuh Nur Surya.

Shares: