News

Teguh Santosa lantik kepengurusan JMSI Jawa Timur

Ketua Umum Teguh Santosa, Sabtu (7/1/2023), melantik pengurus daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Timur. Pengukuhan tersebut, dilangsungkan di salah satu hotel di Kota Surabaya.
Teguh Santosa lantik kepengurusan JMSI Jawa Timur
Ketua Umum Teguh Santosa, saat melantik Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) provinsi Jawa Timur, Sabtu (7/1/2023). FOTO : JMSI

POPULARITAS.COM – Ketua Umum Teguh Santosa, Sabtu (7/1/2023), melantik pengurus daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Timur. Pengukuhan tersebut, dilangsungkan di salah satu hotel di Kota Surabaya.

Dalam amanahnya usai melantik para pengurus, Teguh menyebut bahwa, JMSI Jawa Timur merupakan basis terkuat organisasi perusahaan pers yang saat ini Ia pimpin. Karena itu, Ia berharap, kepengurusan yang dilantik, dan perusahaan pers yang tergabung didalamnya, dapat jadi contoh bagi kredibulitas pers di tanah air.

Saat ini, kata Teguh lagi, total terdapat 30 perusahaan pers yang tergabung dalam JMSI Jawa Timur, dan kesemuanya sudah terverifikasi faktual oleh Dewan Pers. 

“JMSI Jawa Timur bisa Jadi kiblat pacu perkembangan media siber ditengah era digitalisasi yang kian masif,” tukasnya.

Acara pelantikan JMSI Jawa Timur, juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Kadis Kominfo, Direktur RSUD Sutomo Surabaya, Kepala BPSDM, dan dewan pakar Dr Joni Wahyudi, Sp BS, serta seluruh anggota organisasi perusahaan siber etersebut.

Sementara itu, Wagub Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, dalam sambutannya mengatakan, sruve indeks literasi digital yang dilaksanakan Kominfo, tempat daerah ini berada pada rangking ke13 dari 34 provinsi.

Menurut Wagub, penguatan literasi digital perlu untuk terus ditingkatkan khususnya pada empat pilar gerakan literasi digital nasional yang dicanangkan Presiden Jokowi, yakni : Etika bermedia digital, aman bermedia digital, cakap bermedia digital dan budaya bermedia digital.

“Kita berharap JMSI jadi wadah yang baik media siber. Dan mudah-mudahan cita-cita kita untuk mencanangkan literasi digital kepada masyarakat, terutama warga Jatim dapat terwujud,” tandas Emil.

Adapun Pengurus JMSI yang dilantik, diantaranya, Syaiful Anam sebagai Ketua, Agus Supriyadi jabat sekretaris, dan Erfandi Putra selaku bendahara, dan para wakil ketua, wakil sekretaris, dan ketua bidang.

Shares: