HukumNews

Tenggak miras oplosan, pemuda asal Jawa Barat tewas di Pidie

Tenggak miras oplosan, pemuda asal Jawa Barat tewas di Pidie
Polisi saat melakukan pemeriksaan lokasi korban berpesta miras oplosan di Pidie. FOTO: Ist

POPULARITAS.COM – Seorang pemuda asal Provinsi Jawa Barat tewas usai menenggak minuman keras (Miras) oplosan di Gampong Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie.

Pria berinisial IK (29) yang tercatat sebagai warga Kecamatan Jampan Kulon, Jawa Barat itu meninggal dunia pada Rabu (6/7/2022) sekira 08.00 WIB.

Pesta miras hingga berujung maut itu sendiri dilakukan IK bersama dua rekannya Sidik (19) dan Dede (22) yang sama-sama warga Provinsi Jawa Barat, di salah satu kamar penginapan milik Alm Yusuf di Gampong Beungkeh Kecamatan Geumpang, Pidie pada Selasa (5/7/2022) sekira pukul 22.30 WIB.

Kapolres Pidie melalui Kasatreskrim Iptu Muhammad Rizal menyebutkan, miras oplosan yang dikonsumsi korban merupakan campuran air mineral dengan lima botol alkohol serta lima saset Kuku Bima, yang merupakan racikannya sendiri bersama dua temannya.

Selang beberapa jam usai menengak miras oplosan dalam pesta minuman keras itu, korban pun mengeluhkan rasa sakit disertai sesak nafas ke Maida, tepatnya pada Rabu (6/7/2022) sekira pukul 05.00 WIB pagi hari.

“Korban sempat meminta saksi (Maida) untuk memijitnya. Namun karena tidak kunjung reda, korban meminta saksi agar mengantarnya ke Puskesmas Geumpang,” kata Muhammad Rizal, Rabu (6/7/2022) malam.

Beberapa saat kemudian Sidik dan Dede teman IK saat berpesta miras oplosan juga mendatangi puskesmas tersebut dengan keluhan dan rasa sakit yang sama dengan korban.

“Beberapa saat setelah diberikan perawatan, IK kemudian meninggal dunia di Puskesmas Geumpang,” jelasnya.

Sedangkan dua pelaku pesta miras oplosan lainnya harus dilarikan ke RSUD Tgk Chik Ditiro.

“Saat ini Polsek Geumpang bersama tim Inafis Satreskrim Polres Pidie sedang berkerja dan memeriksa saksi-saksi serta telah menyita bekas minuman oplosan tersebut,” ujarnya.

Shares: