News

Terdampak proyek, Jalan Cut Mutia ditutup sementara

Terdampak proyek, Jalan Cut Mutia ditutup sementara
FOTO : Ilustrasi

POPULARITAS.COM – Polresta Banda Aceh, akan melakukan penutupan sementara jalan Cut Mutia. Hal tersebut menyusul adanya penyelesaian proyek Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) yang berfungsi sebagai saluran pembuangan air limbah.

Penutupan jalan tersebut, akan diberlakukan sejak tanggal 15 November 2023 hingga proyek tersebut tuntas dilaksanakan.

Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol Sukirno dalam keterangannya, Selasa (14/11/2023) mengatakan, pihaknya meminta maaf kepada warga pengguna jalan, jika merasa kurang nyaman terkait dengan penutupan jalan tersebut.

“Kami minta maaf, tapi ini harus dilakukan demi pembangunan Banda Aceh,” katanya.

Untuk itu, nantinya para petugas dari Satlantas Polresta Banda Aceh, akan melakukan langkah-langkah penertiban dan pengaturan lalu lintas bagi warga.

“Jalan tersebut diberlakukan satu arah dan pengendara diimbau mencari jalur alternatif,” ujarnya

“Kita sudah memasang rambu-rambu penutupan pada jalur masuk Jalan Cut Mutia dari arah Masjid Raya,” 

Adapun jalan yang ditutup adalah jalan depan Kejari Banda Aceh, Polresta Banda Aceh, Bank Indonesia Wilayah Aceh, Terminal Keudah dan pertokoan.

Pengendara dari arah kota yang ingin melintas, jelas dia, dapat menempuh rute melalui Jalan Tentara Pelajar menuju Jembatan Peunayong.

“Kami mengimbau masyarakat yang melewati jalur itu dapat mencari jalan alternatif terdekat. Penutupan akan berlangsung hingga proyek selesai dikerjakan,” pungkasnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: