KesehatanNews

Terinfeksi COVID-19, Kepsek SMK di Lhokseumawe Meninggal Dunia

Pasien Positif Covid-19 di Lhokseumawe Terus Meningkat
Ilustrasi, pasien corona. ©2020 Merdeka.com/antara

POPULARITAS.COM – Salah seorang kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Lhokseumawe berinisial N (55) meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia, Minggu (13/9).

“Iya benar, N meninggal dunia Minggu pagi di RSU Cut Meutia, setelah dirawat tim medis selama dua hari di ruang isolasi,”kata Kabag Humas RSUCM Jalaluddin seperti dilansir laman Antara, Senin (14/9/2020).

Dikatakannya, N berjenis kelamin perempuan tersebut merupakan salah satu kepala sekolah di Lhokseumawe yang dinyatakan terpapar COVID-19 setelah keluar hasil swab.

“N masuk ke RSU Cut Meutia pada tanggal 11 September dengan keluhan sesak nafas dan demam, pasien meninggal saat masih dalam penanganan tim medis,”katanya.

Jalaluddin menambahkan, saat ini jenazah pasien sudah diserahkan ke tim gugus tugas Kota Lhokseumawe dan dikebumikan sesuai protokol kesehatan.

“Untuk riwayat perjalanan, N tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota,”kata dia.

Jalaluddin menambahkan bahwa saat ini RSU Cut Meutia masih merawat tujuh pasien COVID-19.

“Pasien COVID-19 di Aceh semakin meningkat, oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran COVID-19 dapat dihentikan,”kata Jalaluddin.

Editor: dani

Shares: