NewsSepakbola

Terjungkal di Padang, Persiraja tetap lolos ke semifinal Liga 2

Semen Padang vs Persiraja Banda Aceh di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (3/2/2024) sore. Foto: MO Persiraja

POPULARITAS.COM – Semen Padang kalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-0 dalam laga terakhir grup X babak 12 besar Liga 2 2023/24 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (3/2/2024) sore.

Meski terjungkal dari Semen Padang, Lantak Laju tetap memastikan diri lolos ke semifinal Liga 2 2023/24 dengan status runner up terbaik.

Hal tersebut diraih karena di waktu bersamaan, Gresik United yang menghuni grup Z kalah dari Persipal BU. Kekalahan ini membuat Persipal BU hanya mengoleksi poin akhir 8.

Persiraja sendiri terpilih sebagai runner up terbaik setelah mengoleksi 9 poin. Meski poinnya sama dengan PSIM Yogyakarta (Grup X) dan Deltras Sidoarjo (grup Y), Laskar Rencong unggul dalam hal produktivitas gol.

Torehan tersebut membuat Persiraja mendampingi Semen Padang, Malut United dan PSBS Biak untuk melaju ke babak semi final yang akan berlangsung setelah pelaksanaan Pemilu 2024.

Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli mengucapkan selamat kepada Semen Padang atas kemenangan ini. Dia juga meminta maaf kepada masyarakat Aceh karena Lantak Laju gagal mencuri poin di Padang.

Meski mengalami kekalahan, Achmad Zulkifli mensyukuri hasil tersebut karena Persiraja lolos ke babak semifinal.

“Alhamdulillah kita bisa meraih semifinal. Secara hasil memang kami tidak puas, tetapi kita banyak sekali peluang yang gagal menjadi gol. Ini menjadi evaluasi kita jelang semifinal,” katanya.

Baca: Kabau Sirah optimistis jungkalkan Persiraja Banda Aceh

Shares: