HeadlineNews

Tiga PDP Positif Covid-19 di Aceh

Warga Garot, Jawa Barat dari Meulaboh Dirujuk ke RSUZA Diduga COVID-19
Ilustrasi. Simulasi penanganan pasien virus corona COVID-19 di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, tiga orang pasien dalam pemantauan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), dinyatakan positif Covid-19.

Ketiga PDP tersebut ialah pasien 966 berjenis kelamin pria (40) asal Aceh Besar, pasien 967 jenis kelamin perempuan (60) asal Banda Aceh dan pasien 968 jenis kelamin pria (60).

Saat ini mereka sedang dirawat di ruang isolasi RSUZA. Sementara, kasus PDP yang meninggal kemarin, asal Aceh Utara berinisial EY hingga kini belum keluar hasil swabnya. Sehingga pihak Pemerintah Aceh belum bisa menentukan apakah pasien itu positif atau negatif.

“Tiga orang PDP positif covid-19 di Aceh menyusul satu lainnya yang diumumkan positif covid-19, Kamis (26/3), EY belum ada hasil swab-nya,” kata Saifullah dalam keterangannya, Jumat, 27 Maret 2020.

Dengan jumlah itu, ada empat pasien yang positif corona di Aceh. Satu diantaranya meninggal dunia, pada Senin (23/3) lalu. (dani)

Shares: