News

Tiga program prioritas Marthunis usai dilantik sebagai Pj Bupati Singkil

Tiga program prioritas Marthunis usai dilantik sebagai Pj Bupati Singkil
Tiga program prioritas Marthunis usai dilantik sebagai Pj Bupati Singkil
Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis dilantik di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (21/7/2020). Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Marthunis, menyampaikan akan tetap melanjutkan program yang sudah dijalankan oleh pemerintah kabupaten setempat periode sebelumnya.

Dirinya menargetkan menurunkan angka kemiskinan dan membuat Aceh Singkil semakin menjadi terdepan.

“Saya melanjuti program pak bupati, yang jelas kita kalau membangun rumah dari bata yang sebelumnya sudah diletakkan,” kata Marhunis, di Anjungan Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (21/7/2022).

Selain itu, Marthunis juga akan menyelesaikan sejumlah persoalan konflik Hak Guna Usaha (HGU). Ia bakal mencoba membangun hubungan yang mesra antara masyarakat dan perusahaan.

“Karena kita ada beberapa konflik HGU tentunya kita ingin meletakkan pada prinsipnya Environment Social Government (ESG),” terang Marthunis.

Di samping itu, ia juga akan menyelesaikan persoalan rumah ibadah yang ada di Aceh Singkil terkait isu toleransi.

“Dan masalah toleransi, ini adalah isu yang perlu kita selesaikan, dan saya kira perlu terlibat banyak pihak, dan kita perlu banyak masukan terhadap yang terdahulu,” katanya.

Marthunis berharap selama dia memimpin di Aceh Singkil, ada yang memberi masukan. Karena pembangunan suatu daerah, harus diupayakan bersama-sama.

“Tentu saya harus belajar dulu dari bupati sebelumnya yang sudah banyak pengalaman,” ujar Marthunis.

Shares: