NewsOlahraga

Tim Badminton Indonesia Tersingkir di Piala Sudirman

POPULARITAS.COM – Indonesia harus menunggu lebih lama dari 32 tahun untuk kembali merasakan gelar Piala Sudirman setelah dikalahkan Malaysia 2-3 di babak perempat final Sudirman Cup 2021, Jumat (1/10/2021).

Langkah Indonesia di Piala Sudirman 2021 terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan Malaysia 2-3 pada laga yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

Indonesia hanya mampu meraih kemenangan di dua nomor melalui tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva kalah.

Kekalahan dari Malaysia membuat Indonesia gagal melangkah ke final Piala Sudirman sejak 2007, ketika dikalahkan China 0-3 pada laga final di Glasgow, Skotlandia.

Kekalahan di perempat final Piala Sudirman 2021 juga membuat masyarakat Indonesia harus menunggu lebih lama untuk bisa menyaksikan trofi Piala Sudirman kembali ke Tanah Air. Sebuah trofi yang diberi nama dari tokoh badminton Indonesia, Dick Sudirman.

Kali terakhir Indonesia merasakan gelar Piala Sudirman adalah 1989 atau 32 tahun lalu, tepatnya ketika edisi pertama turnamen beregu campuran ini digelar di Jakarta.

Setelah kegagalan di Piala Sudirman 2021, tim badminton Indonesia kini fokus menghadapi Piala Thomas dan Uber yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark, 9-17 Oktober mendatang.

Meski menjadi negara tersukses dengan 13 gelar, Indonesia tidak pernah merasakan gelar Piala Thomas sejak 2002. Sementara untuk ajang Piala Uber, Indonesia sudah tidak menjadi juara sejak 1996.

Sumber: CNN

Shares: