News

Tim Gabungan Masih Lakukan Pendinginan di lokasi Karhutla Nagan Raya

BMKG imbau warga waspadai karhutla di Aceh
Petugas BPBD Nagan Raya bersama sejumlah personel TNI, Polri dan Brimob melakukan pengawasan dan pemadaman api di lokasi kebakaran lahan di kawasan Desa Krueng Itam, Kecamatan Tadu Raya, Senin (6/7/2020) ANTARA/HO-Dok. BPBD Aceh Barat

POPULARITAS.COM – Tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD Nagan Raya Provinsi Aceh bersama masyarakat hingga Ahad masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran lahan di Kecamatan Kuala sebagai upaya mencegah api menyala kembali.

“Tim Satgas Karhutla masih melanjutkan upaya pemadaman di lokasi di Karhutla. Kami masih melakukan proses pendinginan,” kata Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono seperti dilansir laman Antara, Senin (8/3/2021).

Menurutnya, proses pendinginan tersebut dilakukan agar bara api yang ada di lokasi lahan gambut yang sebelumnya sudah terbakar, diharapkan tidak lagi menyala.

Ia juga memastikan kobaran api di lokasi kebakaran di Nagan Raya sudah bisa dipadamkan seluruhnya.

Namun, kepulan asap hingga Ahad malam masih keluar dari dalam tanah di lokasi kejadian.,

“Bara api di bawah permukaan inilah yang lagi dalam proses pendinginan, kami masih terus menyemprotkan air,” kata Guruh Tjahyono menambahkan.

Selain melakukan upaya pemadaman, ia juga berharap guyuran hujan dapat segera menuntaskan seluruh kebakaran lahan di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, tuturnya.

Shares: