NewsSepakbola

Tonttenham Hotspur raih kemenangan 1-0 atas Brighton

Lanjutan klasemen sementara Liga Inggris, pertemuan antara Tottenham Hotspur lawan Brighton. Pertandingan yang digelar di Falmer Stadium itu, berakhir dengan kemenangan 1-0 anak asuhan Antonio Conte tersebut.
Tonttenham Hotspur raih kemenangan 1-0 atas Brighton
Striker Tottenham Harry Kane (kiri) saat pertandingan Grup G Liga Europa antara Rennes dan Tottenham di Stadion Roazhon Park di Rennes, Prancis, 16 September 2021 Kane mencetak gol semata wayang dalam laga Spurs melawan Brighton yang dimenangkan Spurs 1-0 pada 8 Oktober 2022. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

POPULARITAS.COM – Lanjutan klasemen sementara Liga Inggris, pertemuan antara Tottenham Hotspur lawan Brighton. Pertandingan yang digelar di Falmer Stadium itu, berakhir dengan kemenangan 1-0 anak asuhan Antonio Conte tersebut.

Kemenangan Tonttenham Hotspur berkat sundulan Harry Kane setelah meneruskan umpan silang Son Heung-min. Berkat tandukannya itu, bola melewati mistar gawang yang dikawan Robert Sanchez.

Gol Harry Kane ke gawang Brigthon itu, menambah koleksinya menjadi delapan gol.

Pelatih Spurs Antonio Conte melanggar tabunya dengan memasang tiga gelandang termasuk mantan pemain Brighton Yves Bissouma.

Spurs lebih sering bertahan setelah gol Kane itu dan lebih memilih memukul Brighton dengan serangan balik.

Klub London harus tetap terorganisir dalam lini pertahanannya setelah Brighton terus menekan untuk menyamakan kedudukan, tetapi semua upaya yang dilakukan Pascal Groß, Leandro Trossard dan Danny Welbeck menemui kegagalan.

Kane terpaksa ditarik keluar karena cedera yang kemudian dinyatakan hanya cedera ringan.

“Memang sih sakit tapi itu sepadan ketika Anda memenangkan pertandingan. Saya merasa baik-baik saja,” kata Kane kepada Sky Sports dalam laman ESPN..

“Kami harus segera bangkit dan bersiap menghadapi Liga Champions pertengahan pekan. Saya merasa baik dan mencetak gol jadi, semoga itu berlanjut,” sambung Kane.

Para pemain Spurs mengenakan kaus menjelang pertandingan ini guna menghormati mantan pelatih kebugaran mereka yang meninggal mendadak dalam usia 61 tahun pekan ini.

“Kami tahu 100 persen bahwa kami harus tampil bagus hari ini dan itu karena Gian Piero,” kata Ryan Sessegnon.

Pemain Brighton Lewis Dunk mengaku kecewa atas tetapi memuji penampilan Spurs.

“Melawan tim seperti ini jika Anda tidak klinis, mereka akan berada di atas Anda. Saya kira kami adalah tim yang lebih baik, menekan balik mereka. Kami punya peluang-peluang yang lebih baik tetapi sayangnya kami kalah,” kata Dunk.

Kemenangan itu membawa Spurs ke urutan ketiga dalam klasemen liga atau tiga poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City. Mereka ini mengalihkan perhatianj kepada Liga Champions melawan Eintracht Frankfurt pada Rabu pekan depan.

Shares: