Toyota Hiace asal Banda Aceh terjun ke sawah usai tabrak tiang listrik

POPULARITAS.COM – Mobil penumpang (mopen) Toyota Hiace mengalami kecelakaan tunggal di jalan nasional Banda Aceh-Medan, Gampong Bilie Aron, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie pada Rabu (16/11/2022).

Mopen dengan nomor polisi BL 7566 AA itu terjun ke sawah usai menabrak tiang listrik di kawasan tersebut sekitar pukul 14.15 WIB.

Kasatlantas Polres Pidie, Inspektur Polisi Satu Mahruzar, Kamis (17/11/2022) menyebutkan, mopen tersebut menabrak tiang listrik usai tergelincir di atas badan jalan yang basah karena curah hujan.

Dijelaskan, awalnya mopen yang disopiri Haikal (19) warga Pidie dengan membawa penumpang melaju dari Banda Aceh menuju arah Medan dengan kecepatan tinggi.

Di saat bersamaan, curah hujan yang mengguyur wilayah Pidie dengan intensitas tinggi membuat badan jalan nasional di kawasan itu mengalami basah.

“Cuaca hujan deras membuat mopen tersebut mengalami slip ban belakang atau tergelincir dan hilang kendali sehingga menabrak tiang listrik di sisi kiri jalan,” kata Mahruzar.

Akibat kecelakan tersebut, selain menyebabkan patahnya tiang listrik di Gampong Bilie Glumpang Tiga, mobil Toyota Hiace itupun terjun dan terguling ke persawahan warga.

Comments
Loading...