EkonomiNews

Toyota Sienta Facelift Bertabur Fitur Baru

JAKARTA (popularitas.com) – Sejak beberapa waktu lalu Toyota Sienta facelift telah mendarat di Thailand. Ya, mobil MPV sliding-door ini tak diproduksi di Thailand, melainkan diimpor dari Indonesia.

Hanya saja, Toyota Sienta facelift tak dirilis di GIIAS 2019 beberapa waktu lalu dan justru melakoni debutnya di Thailand. Meski belum ada seremoni peluncuran, mobil ini telah dimuat di situs resmi Toyota Thailand. Lantas, apa saja yang baru?

Eksterior

Perbedaan paling terlihat ialah warnanya. Toyota Sienta facelift memiliki opsi Citrus Mica Metallic. Pilihan ini menggantikan hero color sebelumnya, Pulse Orange.

Berpredikat facelift, tentu ada perubahan di segi wajah. Toyota Sienta kini memiliki gril dengan aksen krom baru. Selain itu, aksen hitam yang turun dari headlight kini menyatu antara kanan dan kiri.

Bergeser ke samping, Toyota Sienta facelift masih menggunakan spion dan velg lamanya. Sedangkan sektor belakang juga tidak mengalami perubahan.

Taillight Toyota Sienta facelift tetap berbentuk triangular sesuai konsepnya dan memiliki aksen hitam. Bahkan, antenanya juga masih belum berganti ke model sirip hiu.

Interior

Selain bagian luar, interior Toyota Sienta facelift juga mendapat ubahan. MPV pintu geser itu kini memiliki jok berlapis kulit sintetis dengan jahitan orange.

Untuk menambah kenyamanan penggunanya, jok Toyota Sienta facelift juga mendapat arm-rest di beberapa bagian, yakni sisi kiri pengemudi serta kiri dan kanan baris kedua. Bangku paling belakang kini memiliki power outlet.

Sistem infotainmennya masih mengandalkan head-unit display toucshcreen yang dapat terhubung ke smartphone. Hanya saja, terdapat tambahan layar atap di atas bangku baris kedua.

Selebihnya, kabin mobil ini masih sama, dibekali instrumen cluster analog dengan MID digital, kemudi bertombol multifungsi, dan AC otomatis.

Fitur

Menariknya, Toyota Sienta facelift kini memiliki camcorder. Kamera tersebut berukuran kecil dan terletak di bawah spion. Meski compact, kualitas video yang dihasilkan sudah full HD.

Fitur baru lainnya pada Toyota Sienta facelift adalah kamera 360. Karena itu, pada bagian gril, tepatnya di bawah aksen krom terdapat kamera kecil.

Beberapa kamera lainnya terletak di bawah spion untuk memantau samping mobil dan di bawah aksen krom pada pintu belakang. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi sensor guna mendeteksi objek di belakang mobil.

Sedangkan sistem keselamatannya masih sama, airbag depan, pengereman ABS+EBD, Hill Assist Control, Drive Start Control, Vehicle Stability Control, dan anti-theft key immobilizer.

Mesin dan Harga

Di sisi performa, Toyota Sienta facelift masih mengandalkan mesin lamanya, 2NR-FE 4-silinder inline DOHC 1.497 cc Dual VVT-i. Konfigurasi itu menyumbangkan tenaga 108 hp dengan torsi 140 Nm.

Berbeda dengan versi Indonesia yang masih hadir dalam pilihan tranmisi manual, mesin Toyota Sienta facelift Thailand dikawinkan dengan transmisi CVT.

Toyota Sienta facelift di Thailand pun hanya ditawarkan dalam 2 varian, yakni G dan V. Dengan perubahan eksterior, interior, dan fitur, tentu mobil ini mengalami peningkatan harga.

Untuk Toyota Sienta G dibanderol THB765.000, setara Rp354 jutaan. Sedangkan harga Toyota Sienta V mendapai THB875.000, sekitar Rp405 jutaan (Kurs THB1 = Rp463).

Sumber: Otosia.com

Shares: