News

Transformasi bisnis, kunci Bank Aceh catatkan kinerja positif di 2021

Kinerja apik yang diperoleh Bank Aceh tak lepas dari transftomasi digital yang dilakukan. Sepanjang tahun 2021, Bank Aceh telah meluncurkan sejumlah produk baru berbasis digital. Tambahan fitur layanan Action Mobile Banking, penerapan Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS, Kartu Debit, ATM Setor Tarik, dan Electronic Data Capture (EDC).
Ilustrasi, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Dirut BAS, Haizir Sulaiman, serta perwakilan Bank Indonesia, melakukan grand launching kartu debit, QRIS, Cash Recycle Machine (CRM), dan pengembangan fitur-fitur terbaru action mobile Bank Aceh Syariah, di Hotel Mata Ie Resort Kota Sabang, Minggu, (25/7/2021). (ist)

POPULARITAS.COM – Kinerja apik yang diperoleh Bank Aceh tak lepas dari transftomasi digital yang dilakukan. Sepanjang tahun 2021, Bank Aceh telah meluncurkan sejumlah produk baru berbasis digital.

Tambahan fitur layanan Action Mobile Banking, penerapan Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS, Kartu Debit, ATM Setor Tarik, dan Electronic Data Capture (EDC).

Sementara itu, pada 20 Desember 2021, Bank Aceh juga telah meluncurkan uang elektronik dengan nama Pengcard. Kehadiran Pengcard merupakan upaya Bank Aceh memperluas jaringan bisnis tidak hanya kepada nasabah.

“Perubahan perilaku konsumen di tengah pandemi Covid-19 semakin mempercepat akselerasi digitalisasi di seluruh sektor, terutama perbankan, alhamdulillah, Bank Aceh dapat adaptif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman.

Ditambahkan Haizir, dalam mengembangkan platform transaksi perbankan, Bank Aceh kini tengah memperkuat ekspansi ekosistem digital melalui kolaborasi dengan mitra strategis serta melakukan berbagai inovasi layanan digital.

“Transformasi digital dilakukan dengan fokus untuk mendapatkan efisiensi melalui digitalisasi proses bisnis dan menciptaan value yang baru bagi produk dan layanan Bank Aceh,” ujar Haizir. (*)

Shares: