News

Tujuh ruko di Aceh Besar rusak berat di hantam angin kencang

Tujuh ruko di Aceh Besar rusak berat di hantam angin kencang
Atap ruko milik warga hancur terdampak angin kencang yang terjadi di Aceh Besar, Sabtu (11/3/2023). FOTO : BPBA

POPULARITAS.COM – Sebanyak tujuh unit ruko berkontruksi permanen rusak berat akibat dihantam angin kencang. Peristiwa itu terjadi di Gampong Leupung Balue, Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Sabtu (11/3/2023).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas, dalam keterangannya kepada popularitas.com, Sabtu (11/3/2023) menyebutkan, peristiwa itu terjadi berawal dari hujan dan angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Aceh Besar.

Akibat dari kejadian itu, sebanyak tujuh unit ruko di Kecamatan Kuta Cot Glie rusak berat, dan saat ini para penghuni terpaksa mengungsi ke rumah sanak saudaranya.

Dari informasi di lapangan, tidak ada korban jiwa akibat dari peristiwa itu, tambahnya. Namun demikian, pihaknya masih terus melakukan pendataan informasi terkait dengan fasilitas rumah, bangunan dan lainnya yang rusak akibat angin kencang di Aceh Besar, terang Ilyas.

Sementara itu, Kepala BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil melaporkan, ruko yang rusak berat akibat di hantam angin kencang tersebut adalah milik Romani (63), warga Desa Leupung Balue “Rusaknya dibagian atap sangat parah,” katanya.

Editor : Hendro Saky

Shares: