NewsOlahraga

Tundukkan PSPL Lhoong, Teulebeh FC Darussalam melaju ke delapan besar

Tundukkan PSPL Lhoong, Teulebeh FC Darussalam melaju ke delapan besar
Teulebeh FC. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Teulebeh FC meneruskan tren positifnya di turnamen HUT PSKB X. Di babak 16 besar, tim sepakbola Darussalam, Banda Aceh ini berhasil menundukkan PSPL Lhoong lewat drama adu penalti 4-3.

Pertandingan tersebut berlangsung di lapangan Cot Preh dan Ujong Blang, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Jumat (12/8/2022).

Dengan demikian, Teulebeh FC menyegel satu tiket ke putaran 8 besar. Mereka sudah ditunggu lawan tangguh Damura FC. Adu kuat dua tim beda kabupaten ini akan disaksikan ratusan pasang mata pada Rabu 17 Agustus 2022 nanti. Untuk diketahui, tim asal Kabupaten Pidie tersebut, lebih dulu melaju usai mengalahkan Gajah Putra.

Sore itu, Teulebeh FC maupun PSPL Lhoong tampil kurang greget di awal laga. Wajar saja, kedua tim tampil hati-hati agar tak kecolongan lebih awal. Akibatnya, aliran bola hanya berkutat di sektor tengah. Upaya serangan yang coba dibangun kedua pihak menguap begitu saja.

Sadar pola permainan mandek, trio gelandang Teulebeh FC, Zainal Black, Zaki Jack dan Akmal mencoba tampil lebih kreatif. Umpan pendek satu dua yang selama ini menjadi andalan, diubah dengan long passing. Baik ke sayap depan, maupun umpan diagonal.

Hasilnya, Teulebeh FC dua kali mendapatkan peluang matang. Pertama via penetrasi Ikhlas, dan selanjutnya berkat crossing Raihan. Namun, penyelesaian akhir yang kurang tenang, serta komunikasi yang buruk, menyebabkan skor kacamata bertahan hingga waktu turun minum.

Di babak kedua, Teulebeh FC melakukan sejumlah perubahan. Bek kanan, Fathun digantikan Ujang. Kemudian, Akmal digantikan Anjar. Kapten Teulebeh FC tersebut terpaksa kembali ke benc lebih awal, karena mengalami benturan keras dan salah tumpuan. Perubahan itu memberikan perubahan, namun tidak signifikan.

Hingga peluit akhir ditiupkan, skor sama kuat (0-0) tak berubah. Pada drama adu penalti, hanya Alwin dari Teulebeh FC yang kurang beruntung dalam menjalankan tugasnya. Sedangkan empat penendang lain, mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna. Sementara PSPL Lhoong, dua algojonya tak mampu menaklukkan penjaga gawang Teulebeh FC, Aditya Putra Pratama.

Pahlawan Teulebeh FC sore itu pantas disematkan kepada Aditya. Keberhasilan menggagalkan dua penalti lawan, menunjukkan kelasnya sebagai eks kiper PSAA Abulyatama dan PSBL Langsa. Hasil ini, sangat disyukuri kubu Teulebeh FC.

“Kemenangan ini berkat perjuangan pemain yang tak kenal lelah. Meskipun sangat bersyukur, sebetulnya Teulebeh FC hari ini tampil di bawah performa,” kata Ichsan Maulana, yang sore itu dipercayakan sebagai juru taktik.

Senanda dengan itu, Manajer Teulebeh FC, Rizky Rinanda didampingi Lem dan Ikram, berharap penggawa Teulebeh FC untuk menjaga fokus dan kondisi fisik. Pasalnya, di babak 8 besar nanti, tantangan semakin berat. Teulebeh FC bertekad bisa memberikan kejutan.

“Saya berharap seluruh unsur yang terlibat di Teulebeh FC belajar dari match ini. Kebersamaan jadi modal kita, karenanya harus lebih kerja keras lagi. Kita tak ingin cepat puas, Teulebeh FC InsyaAllah siap memberikan kejutan di turnamen HUT PSKB X,” ucap lelaki dengan panggilan masyhur Abi itu.

Shares: