News

UIN Ar-Raniry dan Bank Aceh Syariah jalin kerja sama

UIN Ar-Raniry dan Bank Aceh Syariah jalin kerja sama peningkatan tridharma perguruan tinggi. Foto: UIN Ar-Raniry

POPULARITAS.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menjalin kerjasama dengan Bank Aceh Syariah untuk meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, Jumat (14/7/2023).

Kerjasama kedua belah pihak tersebut ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman antara Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah Muhammad Syah dengan Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Mujiburrahman.

Prosesi penandatanganan MoU Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Se-Aceh dengan Bank Aceh disaksikan Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dan sejumlah Rektor PTN Se-Aceh.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Mujiburrahman menjelaskan bahwa nota kesepahaman tersebut berisi tentang kerjasama dibidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan sumber daya manusia yang bertujuan untuk penguatan institusi.

“Kerjasama yang dijalin antara kedua belah pihak merupakan kerjasama dalam rangka mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi serta dalam rangka mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” kata Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujiburrahman dalam keterangan tertulis, Jumat (14/7/2023).

Rektor Mujib berharap melalui kerjasama ini kedua lembaga mampu bersinergi dan berkolaborasi untuk peningkatan SDM yang ada dikedua lembaga tersebut. Selain itu, kerjasama ini juga diharapkan memberi ruang yg besar bagi para alumni UIN Ar-Raniry Banda Aceh untuk dapat bekerja di Bank Aceh melalui proses seleksi di UIN Ar-Raniry.

“Kita berharap dan memastikan bahwa kerjasama yang telah terjalin bukan hanya sebatas MoU, namun memiliki goal bersama dalam peningkatan SDM yang unggul dan mampu menghasilkan kontribusi nyata yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Mujib.

Lebih lanjut, Mujib menilai bahwa kerjasama antara UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan Bank Aceh Syariah (BAS) bisa menjadi ruang kolaborasi dalam melahirkan banyak inovasi utamanya dalam implementasi MBKM bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Shares: