EdukasiNews

UIN Ar-Raniry, Kafalah Indonesia dan Hasene International-Germany gelar pengabdian di Aceh Besar

UIN Ar-Raniry, Kafalah Indonesia dan Hasene International-Germany gelar pengabdian di Aceh Besar
Kegiatan pengabdian masyarakat yang digelar UIN Ar Raniry Banda Aceh, dan Kafala Indonesia serta Hasene International-Germany, di Gampong Lamteuba, Aceh Besar, Sabtu (18/3/2023). FOTO : UIN Ar Raniry

POPULARITAS.COM UIN Ar-Raniry Banda Aceh gelar pengabdian masyarakat di Gampong Lamteuba, Aceh Besar, Sabtu (18/3/2023). Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama dan dukungan Kafalah Indonesia, dan Hasene International-Germany.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry Winny, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/3/2023) mengatakan, acara pengabdian di Gampong Lamteuba, Aceh Besar itu, diikuti sejumlah mahasiswa dan dosen dari berbagai program studi, seperti Ilmu Ekonomi, Syariah, Perbankan Syariah, Psikologi, dan Ilmu Administrasi Negara.

Kegiatan itu sendiri, sambung Winny, dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas serta kepedulian kampus terhadap masyarakat melalui penerapan Tri  Darma Perguruan Tinggi.

Berbagai kegiatan yang digelar pihaknya, diantaranya pembagian sembako jelang ramadhan, dan sejumlah aktviitas lainnya, ujar Winny.

Sementara itu, Direktur Kafalah Indonesia Muqni Affan menambahkan, kolaborasi pihaknya dengan UIN Ar-Raniry dalam pengabdian di Aceh Besar itu, sebagai bentuk kepedulian lembaganya yang didukung oleh Turki dan Eropa.

Walau kita ketahui bersama, Turki saat ini baru saja dilanda gempa, namun kepedulian mereka tidak surut untuk berbagai bersama dengan masyarakat di Aceh, demikian Muqni Affan.

Shares: