NewsPolitik

Megawati bertemu Presiden RI tiga jam di Istana Merdeka Jakarta

Jokowi dijadwalkan bertemu Megawati
Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri, foto bersama usai keduanya menggelar pertemuan di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (18/3/2023). FOTO : PDI Perjuangan

POPULARITAS.COMKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri, Sabtu (18/3/2023) adakan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo. Acara yang dilangsungkan di Istana Merdeka Jakarta itu, kedua tokoh nasional itu membahas sejumlah isu strategis persoalan bangsa, dan arah pembangunan nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/3/2023) di Jakarta.

Dikatakan oleh Hasto, pertemuan keduanya berlangsung akrab dan penuh keceriaan. Usai mengobrol, Pak Jokowi dan Ibu Mega menyempatkan diri makan bersama di Istana.

Menurut Hasto, pertemuan antara Presiden RI dan Megawati bukanlah pertama terjadi. Namun hal telah menjadi agenda rutin keduanya untuk mengatur jadwal diskusi guna membahas masalah-masalah penting kenegaraan.

Pertemuan antara Megawati dan Presiden RI berlangsung kurang lebih tiga jam, kata Hasto. Sejumlah isu, seperti kebijakan luar negeri, tantangan geopolitik, dan penguasaan ilmu pengetahuan, riset, kedaulatan pangan, menjadi pokok bahasan keduanya, tambah Sekjen PDI Perjuangan itu.

Selain itu juga, pungkas Hasto, keduanya mendiskusikan perihal Pemilu 2024, dan berbagai hal lainnya tentang pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan yang akan berlangsung dua tahun mendatang.

Shares: