News

UIN Ar-Raniry raih emas pertama di PKM Jambi

UIN Ar-Raniry raih emas pertama di PKM Jambi
UIN Ar-Raniry raih emas pertama di PKM Jambi. Foto: UIN Ar-Raniry

POPULARITAS.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh meraih medali pertamanya di Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) III se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) Se-Asia Tenggara yang dilaksanakan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Medali emas itu dipersembahkan kontingen UIN Ar-Raniry Banda Aceh dari cabang lomba monolog. Mereka adalah Ismatul Rahmi, Aulia Vischar, Rifqah Basyirah dan Machfud Ridha.

Dalam perlombaan yang berlangsung di kampus II UIN STS Jambi, Selasa (25/7/2023), kontingen UIN berhasil unggul atas tuan rumah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan UIN Raden Intan Lampung.

“Alhamdulillah, UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meraih medali pertama dalam cabor monolog setelah berhasil unggul dari tuan rumah UIN Jambi,” ujar ketua kontingen UIN Ar-Raniry, Budi Azhari, Selasa (25/7/2023) usai penyerahan medali.

Kemudian, untuk cabang lomba bisnis plan kontingen UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meraih juara harapan III. Sementara cabang karya tulis ilmiah (KTI) Ilmu Sosial dan Musabaqah Fahmil Quran berhasil meraih juara harapan I.

“Kita optimis akan mampu meraih banyak medali pada ajang PKM III tahun ini di Jambi,” ungkap Budi.

Sebagai informasi, pada ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) III Se-Sumatera 2023 dari 33 cabang lomba bidang olahraga, seni dan ilmiah yang diperlombakan, UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil mengirim 53 kontingen dari 22 cabang yang diikuti.

Shares: