News

Ulama Aceh minta perpanjangan dana Otsus kepada Wapres

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk Faisal Ali menyatakan kalangan ulama di provinsi setempat ikut menyampaikan terkait perpanjangan dana otonomi khusus ke Wakil Presiden.
Covid-19 menurun, MPU Aceh minta masyarakat ramaikan Masjid saat ramadhan
Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali (ANTARA/M Ifdhal)

POPULARITAS.COM – Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk Faisal Ali menyatakan kalangan ulama di provinsi setempat ikut menyampaikan terkait perpanjangan dana otonomi khusus ke Wakil Presiden.

“Kita menyampaikan kepada Pak Wapres K.H. Ma’ruf Amin agar dapat meyakinkan semua pihak agar dana otonomi khusus Aceh dapat diperpanjang,” kata Faisal Ali di Aceh Besar, dikutip dari laman Antara, Rabu (17/11/2021)

Pernyataan itu di sampaikannya usai pertemuan ulama kharismatik Aceh dengan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin di Dayah Mahyal Ulum Al Aziziyah Aceh Besar, Provinsi Aceh yang dipimpinnya.

Ia menjelaskan kehadiran dana otonomi khusus tersebut juga merupakan bagian untuk mempercepat pembangunan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Dalam pertemuan dengan sejumlah ulama kharismatik Aceh tadi kita ikut membicarakan dana otonomi khusus. Pak Wapres sampaikan tadi akan dibahas terkait Aceh setelah Papua tuntas,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut Wapres turut didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi A. Halim Iskandar, Sekda Aceh, Taqwallah.

Ada pun sejumlah ulama kharismatik Aceh yang hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Tgk H Hasanoel Bashry bin H Gadeng dan Waled Nuruzzahri.

Kunjungan Wapres ke Aceh salah satunya meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Mahyal Ulum Al Aziziyah, Aceh Besar.

Di lokasi tersebut, Wapres  menyaksikan penyerahan secara simbolis Program Kita Jaga Kyai (KJK) kepada 3 perwakilan ustadz.

Editor : Hendro Saky

Shares: