News

Ular King Cobra 3,5 meter masuk rumah warga di Aceh Besar

Ular King Cobra 3,5 meter masuk rumah warga di Aceh Besar
Tim BPBD Aceh Besar saat mengevakuasi ular king kobra sepanjang 3,5 meter dari rumah warga, di Aceh Besar, Kamis malam (2/3/2023 (ANTARA/HO/BPBD Aceh Besar)

POPULARITAS.COM – Ular King Cobra sepanjang 3,5 meter masuk rumah warga di Gampong (Desa) Baroh Blang Mee, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (2/3/2023) malam.

“Kita menerima laporan adanya ular King Cobra yang masuk ke rumah warga milik Saminan (46), dan Alhamdulillah petugas lapangan berhasil mengevakuasinya,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil, dikutip dari laman Antara, Jumat (3/3/2023).

Ridwan menjelaskan evakuasi tersebut dilakukan setelah petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Lhoong menerima informasi adanya seekor ular King Cobra sepanjang 3,5 meter.

Ular tersebut pertama sekali dilihat oleh pemilik rumah saat ia sedang melakukan aktivitas masak di dapur.

Setelah itu petugas yang memiliki kemampuan menjinakkan binatang reptil berbahaya, kata dia, langsung ditugaskan melakukan penanganan hingga akhirnya ular berbisa tersebut dapat ditangkap.

“Saat itu posisi ular berada di bawah kolom dapur dan dalam waktu singkat singkat ular dapat dijinakkan menggunakan stick ular,” ujar Ridwan Jamil.

Setelah diamankan, lanjut Ridwan, ular King Cobra tersebut dilepasliarkan kembali ke habitatnya di kawasan pegunungan setempat.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan ular King Cobra itu sudah dilepasliarkan kembali ke habitatnya,” demikian Kepala BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil.

Shares: