News

Ular piton sepanjang empat meter gegerkan warga Banda Aceh

Ular piton sepanjang empat meter gegerkan warga Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Senin (10/1/2022).
Ular piton yang ditangkap di Banda Aceh, Senin (10/1/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Ular piton sepanjang empat meter gegerkan warga Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Senin (10/1/2022).

Ular tersebut awalnya muncul di halaman rumah milik Yahli (60), warga Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh.

Yahli kemudian melaporkan penemuan ular ini ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, agar dilakukan evakuasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPKP Banda Aceh, Heru Triwijanarko mengatakan, petugas piket regu dinas setempat menerima laporan tersebut melalui nomor darurat 0651-113.

“Pelapor menyatakan bahwa di halaman rumahnya ada ular sehingga saksi berusaha menjeratnya dan menghubungi pihak pemadam kebakaran agar mengambil ular yang telah dijerat dengan tali tersebut agar ular tidak kabur,” katanya dalam keterangan, Senin (10/1/2022).

Usai menerima laporan, Heru menugaskan Tim Rescue Damkar menyusun langkah-langkah mempersiapkan peralatan dan menuju ke lokasi yang dimaksud.

“Tim Rescue Damkar Banda Aceh dipimpin Samsuria, beranggotakan Ahmad Fajri dan Riski Ananda sampai di lokasi melaksanakan tugas dan berhasil mengevakuasi ular tersebut, selanjutnya ular dilepaskan ke habitatnya,” kata Heru.

Shares: