News

Unimal Wajibkan Mahasiswanya Vaksin

Rektor Universitas Malikussaleh, Herman Fithrah.(Rizkita/Popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Rektor Universitas Malikussaleh, Herman Fithra, menyebutkan sistem belajar di Unimal pada sementer awal akan dilaksanakan secara tatap muka, namun mahasiswa dan dosen wajib di vaksin Covid-19.

“Iya, untuk semester ganjil yaitu satu dan tiga akan dilaksanakan belajar tatap muka seperti biasa di kampus,” kata Herman Fithra, Kamis (29/7/2021).

Untuk proses vaksinasi masisiwa bisa melakukan di tempat masing-masing dan boleh juga mengikuti vaksin di kampus secara menyeluruh nantinya.

“Rencananya nantinya sebelum belajar tatap muka, Unimal dan dinas kesehatan serta petugas keamanan akan bekerjasama untuk mengadakan vaksinasi di kampus kita,” sebutnya.

Sistem belajar tatap muka, kata dia hanya berlaku untuk mahasiswa semester 1 dan 3 saja, sedangkan semester ganjil  tetap belajar secara daring di rumah masing-masing.

“Jumlah siswa kita batasi, karena Covid-19 masih belum berakhir,” katanya.

Sementara bagi dosen dan mahasiswa yang tidak di vaksin harus disertai keterangan kesehatan apabila tidak bisa divaksin sebab disertai penyakit penyerta.

“Kita lihat nanti diaplikasi mahasiwa yang sudah divasin dan yang belum di vaksin. Jika tidak mengikuti vaksin karena ada penyakit penyerta bisa dipertimbangkan kembali nanti,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: