News

Upacara HUT RI di Aceh akan dilaksanakan dengan Prokes ketat

Peringatan HUT RI ke-76 tingkat provinsi Aceh, akan digelar di halaman kantor gubernur provinsi ujung barat tersebut. Dan sejak beberapa hari sebelumnya, unsur TNI dan Polri serta petugas paskibraka telah menggelar gladi untuk suksesnya kegiatan itu.
Upacara HUT RI di Aceh akan dilaksanakan dengan Prokes ketat
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto

POPULARITAS.COM – Peringatan HUT RI ke-76 tingkat provinsi Aceh, akan digelar di halaman kantor gubernur provinsi ujung barat tersebut. Dan sejak beberapa hari sebelumnya, unsur TNI dan Polri serta petugas paskibraka telah menggelar gladi untuk suksesnya kegiatan itu.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh, Muhammad Iswanto, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima media ini, Minggu (15/8/2021).

Iswanto menyebutkan, ditengah pandemi yang masih menjadi ancaman, dipastikan pagelaran upacara HUT RI itu dilaksanakan dengan menerapkan aturan dan protokol kesehatan yang ketat.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, kata Wanto, ghalib pria itu disapa, akan menjadi inspektur upacara peringatan puncak HUT RI. Dan para pimpinan forum komunikasi daerah serta Walikota Banda Aceh, akan turut hadir ikut dalam kegiatan.

baca juga : Jelang HUT RI ke 76, 85 Paskibraka di Pidie Dilatih

Teknis pelaksanaan upacara HUT RI nanti, hanya akan melibatkan petugas paskibraka, unsur forkopimda, dan jumlah peserta yang dibatasi. Hal itu sejalan dengan surat dari Menteri Sekretaris Negara terkait dengan tata laksana kegiatan di masa pandemi.

Lebih lanjut, Iswanto menyebutkan, untuk pasukan pelaksanaan Upacara HUT RI ke-76 di Aceh kali ini hanya diikuti secara terbatas oleh, yakni dari kesatuan Raider TNI Angkatan Darat, kesatuan Paskhas Angkatan Udara, kesatuan Brimob Polda Aceh, serta Anggota Satpol PP, juga satu tim dari Korps Musik Kodam Iskandar Muda. 

“Untuk seluruh pasukan pengibar bendera mereka telah divaksin dan menjalani karantina sejak hari Jumat lalu,” kata Iswanto. 

Selain itu, mengingat situasi pandemi Covid-19, ia menganjurkan masyarakat untuk tetap membatasi diri dan tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan keramaian di hari kemerdekaan. Ia mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti secara khidmat upacara peringatan kemerdekaan secara virtual dari kediaman masing-masing. 

Editor : Hendro Saky

Shares: