NewsPolitik

Usai Dilantik Sebagai Gubernur Aceh, Nova: Terima Kasih DPRA

Warga Minta Gubernur Aceh Ubah Prilaku Cuek dan Kebijakan Kontroversi

 – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRA yang telah memfasilitasi pelantikannya sebagai gubernur. Ia berharap, dukungan dari legislatif tersebut terus mengalir.

“Saya juga berharap untuk terus mendapatkan dukungan dari pihak legislatif dalam membangun Aceh yang lebih baik sebagaimana mana yang kita cita-citakan bersama,” ujar Nova dalam sambutannya, usai dilantik sebagai Gubernur Aceh di gedung DPRA, Kamis (5/11/2020).

Selain itu, Nova juga mengucapkan terima kasih dari lubuk hati paling dalam kepada seluruh rakyat Aceh, yang telah memberi kepercayaan atas jabatan itu.

Dengan dukungan masyarakat, Nova yakin mampu mengemban amanah untuk membangun Aceh lebih baik, sejahtera, adil, bermartabat dengan cahaya Islam yang memberi rahmat bagi semuanya.

“Sampai saat ini, Pemerintah Aceh masih terus berjuang untuk menghadirkan kesejahteraan bagi warganya. Kita ketahui, negeri ini pernah melewati masa sulit, konflik bersenjata dan bencana besar tsunami,” sebut Nova.

Menurut Nova, kedua kejadian itu telah dilewati bersama. Masyarakat juga telah membuktikan mampu bangkit dan berbenah untuk sebuah harapan besar serta perubahan kualitas hidup yang lebih baik.

Kata Nova, kekuatan rakyat Aceh dalam melewati masa sulit itu tak terlepas dari ketaatan warganya dalam menjalakan syariat Islam. Iman Islam telah memandu masyarakat untuk selalu berikhtiar dan bekerja keras mewujudkan yang terbaik.

“Saya percaya bahwa hal ini akan terus menjadi energi positif bagi masyarakat Aceh dalam membangun negeri,” jelas Nova.

Seperti diketahui, Nova Iriansyah resmi menjadi Gubernur Aceh setelah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian atas Nama Presiden Republik Indonesia dalam rapat paripurna DPRA di gedung DPR setempat, Kamis (5/11/2020).

Sebelum dilantik, Sekretaris DPRA Suhaimi terlebih dahulu membaca surat Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang penunjukan Nova Iriansyah, sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

“Pada hari ini, Kamis 5 November 2020, saya Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik Ir Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh,” kata Tito dalam pelantikan tersebut.

Tito berharap Nova Iriansyah dapat menjalankan tugas sebagai gubernur Aceh sebaik mungkin. “Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tugas yang diberikan,” sebut dia. []

Editor: Acal

Shares: