News

Usai Kunker ke Aceh, Bus Pariwisata Pemkab Agam Masuk Jurang

Bus Pariwisata yang membawa sejumlah pejabat dan rombongan pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, terjun bebas dan masuk kedalam jurang sedalam 10 meter. Peristiwa itu terjadi di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2) siang.
Ilustrasi: Foto kecelakaan di Aceh Jaya menyebabkan seorang caleg PDA meninggal dunia | Foto: Antara News

POPULARITAS.COM – Bus Pariwisata yang membawa sejumlah pejabat dan rombongan pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, terjun bebas dan masuk kedalam jurang sedalam 10 meter. Peristiwa itu terjadi di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2) siang.

Dilansir dari laman Kantor Berita Antara, sebelum kecelakaan terjadi, Bus Pariwisata yang membawa rombongan Pemkab Agam itu, sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Aceh.

Akibat kecelakaan tersebut, dua pejabat Pemkab Agam meninggal dunia, yakni Fauzan Helmi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Fatimah, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM.

Bupati Agam, Indra Catri, saat melepas keberangkatan jezanah dua kepala dinasnya, ke permakaman terakhir, mengatakan, mudah-mudahan dengan kehadiran doa seluruh jajarannya, almarhum dan almarhumah diluaskan kubur.

Ia menuturkan bahwa kedua pejabat pemerintah daerah yang meniti karir dari bawah itu telah melahirkan program-program kerja yang mengharumkan nama Agam.

“Saya merasa kehilangan,” katanya.

Fauzan Helmi Hutasuhut lahir di Medan pada 22 Agustus 1975. Ia meninggalkan empat anak dan satu istri. Fatimah lahir di Bukittinggi pada 24 April 1968. Ia meninggalkan dua anak dan seorang suami.

Kedua pejabat itu meninggal dunia setelah bus yang mereka tumpangi masuk ke jurang di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2) siang.

Kecelakaan itu mengakibatkan Fauzan, Fatimah, dan sopir bus pariwisata meninggal dunia serta 11 pejabat pemerintah daerah terluka.

Sebelas pejabat Pemerintah Agam yang terluka akibat kecelakaan itu menjalani perawatan di RSUD Penyabungan.

Editor : Hendro Saky

Shares: