News

Usamah Ingatkan Santri agar tak Dipolitisasi dengan Cek Kosong

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny | Foto: Taufik Ar Rifai

BANDA ACEH (popularitas.com) – Santri dayah diharapkan dapat berpikir mainstream dalam membangun negeri. Tak hanya itu, kalangan dayah juga diharapkan tetap memelihara tradisi dibarengi dengan menerima hal-hal baik untuk kemajuan dan perkembangan dayah.

Harapan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny, saat membuka seminar Hari Santri di Hotel Oasis, Banda Aceh, Sabtu, 19 Oktober 2019.

“Kalangan dayah dan santri tidak boleh menjadi objek eksploitasi pihak lain untuk kepentingan-kepentingan pribadi. Sudah saatnya kalangan dayah dan santri berdiri di atas kaki sendiri, jangan mau dipolitisasi oleh siapapun,” ujar Usamah El Madny.

Dia mengatakan sudah saatnya kalangan dayah mengambil peran untuk dapat mengontrol dari hulu ke hilir. Kalangan dayah juga diminta untuk terus melakukan konsolidasi.

“Mari perkuat barisan agar dayah ke depan lebih baik lagi secara fasilitas, kualitas SDM tenaga pendidik agar melahirkan santri yang inovatif dan kreatif,” ujar Usamah El Madny.

Usamah juga mengingatkan agar santri tidak dipolitisasi dengan cek kosong oleh siapapun. “Santri harus mengambil perannya dalam membangun Aceh dan bangsa ini,” kata Usamah.* (RIL)

Shares: