News

Wakil Wali Kota Sabang: Pancasila Satu-satunya Ideologi Indonesia

Wakil Wali Kota Sabang: Pancasila Satu-satunya Ideologi Indonesia

POPULARITAS.COM – Wakil Wali Kota Sabang, Drs H Suradji Junus mengungkapkan, pancasila merupakan satu-satunya ideologi yang ada di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan pada upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Sabang. Wakil Wali Kota bertindak sebagai Inspektur upacara, Selasa (5/1/2021).

Saat acara berlangsung, Suradji Junus membaca amanat Menteri Agama Republik Indonesia, H Yaqut Cholil Qoumas HAB ke-75 yang mengusung tema “Indonesia Rukun“.

“Semua umat beragama dituntut saling menghormati satu sama lain, Pancasila adalah satu-satunya ideologi yang ada di Indonesia. Di usia 75 tahun Kementerian Agama, mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang,” kata Suradji saat membaca amanat Menteri.

Kemudian, dalam amanat yang dibacakan Drs H Suradji Junus, Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kementerian Agama.

“Komitmen, religius dan moralitas adalah kunci keberhasilan bangsa Indonesia.Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain,” sebut Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan Suradji Junus.

Selanjutnya setelah upacara HAB ke-75, Wakil Walikota Sabang, Drs H Suradji Junus bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, H Yasih SAg MA dan jajarannya menyerahkan Satya Lancana kepada ASN yang telah mengabdi pada Kementerian Agama, penghargaan pada ASN purnabakti dan santunan kepada anak yatim.[ril]

Shares: