News

Wapres JK Resmikan Proyek 7 in 1 di Unsyiah

BANDA ACEH (popularitas.com) – Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) meresmikan bangunan tiga fakultas pada proyek 7 in 1 yang didanai oleh Saudi Fund Development (SFD) di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh, Aceh, Senin, 2 September 2019.

Tiga bangunan fakultas tersebut adalah Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), dan Fakultas Kelautan Perikanan (FKP), dengan menghabiskan anggaran USD 39 juta.

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Presiden M Jusuf Kalla usai menyampaikan orasi ilmiah dalam rangka Milad ke 58 Unsyiah.

Sebelumnya, dalam orasi ilmiah JK menyampaikan pentingnya peran perguruan tinggi dalam memajukan negara. JK berharap Unsyiah bisa melahirkan inovasi-inovasi baru yang bisa membawa kampus ‘Jantong Hate’ rakyat Aceh itu melesat maju ke masa depan.

“Di zaman yang dinamis ini, perubahan terjadi begitu cepat. Saya berharap mahasiswa dan akademisi terus menciptakan inovasi dan melakukan perubahan secara fundamental,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan sangat bersyukur dan bangga atas kehadiran fasilitas baru tersebut sehingga semakin mewujudkan perjalanan Unsyiah untuk menapak sebagai perguruan tinggi unggul di Indonesia.

“Semoga dengan hadirnya gedung baru ini, Unsyiah terus melangkah menjadi perguruan tinggi terkemuka yang mampu menyesuaikan diri dengan Revolusi Industri 4.0 dan akan siap menjadi pintu gerbang bagi Aceh dalam menyongsong terwujudnya Aceh Hebat di masa mendatang,” ujarnya.

Nova berharap, wakil presiden yang pernah berjasa untuk perdamaian Aceh dan waktu bencana tsunami 2004 silam itu berkenan terus mendukung perkembangan Unsyiah ke depan.

“Sampai kapan pun, Pak JK tetap mendapat tempat mulia di hati rakyat Aceh. dan senantiasa memberi perhatian bagi dinamika pembangunan yang berjalan di Aceh. Terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Presiden pada kesempatan ini dan selamat Milad Unsyiah ke-58, semoga menjadi yang terdepan dalam memperkuat keistimewaan Aceh di bidang pendidikan,” ungkapnya.

Peresmian gedung baru di kampus Unsyiah itu ditandai dengan roses penandatangan prasasti peresmian oleh JK yang disaksikan Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Sofyan Djalil, serta sejumlah pihak lainnya.* (ASM)

Shares: