News

Warga Aceh Barat hilang 5 hari di kebun karet

Warga Aceh Barat hilang 5 hari di kebun karet
Tim Basarnas Pos Meulaboh, melakukan upaya pencarian terhadap Samanan, seorang nenek berusia 81 tahun yang diduga hilang di kebun karet di kawasan Desa Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (1/9/2023). (ANTARA/HO-Dok Basarnas Pos Meulaboh)

POPULARITAS.COM – Samanah (81) warga Aceh Barat dilaporkan telah hilang selama tujuh hari di kawasan perkebunan karet di daerah itu. Ia diduga telah hilang sejuak tanggal 28 Agustus 2023. Hingga saat ini, pencarian belum buahkan hasil.

Tim Basarnas Pos Meulaboh sendiri, telah menghentikan pencarian Samanah yang diduga hilang tersebut. Menurut Rahmat Kennedi, kordinator lembaga itu, mengatakan bahwa, hingga saat ini keberadaan Samanah belum dapat dideteksi.

Meningat waktu pencarian telah dilakukan selama lebih dari tiga hari, katanya dikutip dari laman Antara, Jumat (1/9/2023), maka proses pencarian telah dihentikan. “Pencarian resmi kita hentikan,” katanya.

Rahmat Kennedi mengatakan penghentian pencarian terhadap Samanah setelah melakukan koordinasi dan musyawarah dengan pihak keluarga korban.

Menurutnya, upaya pencarian dapat kembali diaktifkan atau dilakukan apabila ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Ia menyebutkan saat ini Samanan (81 tahun), warga Desa Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, dinyatakan hilang sejak Kamis (28/8). Setelah Tim Basarnas bersama masyarakat, TNI, Polri, BPBD Aceh Barat melakukan upaya pencarian terhadap korban sejak beberapa hari lalu.

Upaya pencarian korban dilakukan dengan cara menyisir perkebunan karet yang berada di Desa Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat dan lokasi di sekitarnya.

Namun, setelah beberapa hari dilakukan pencarian, korban Samanan yang dilaporkan hilang hingga saat ini belum bisa ditemukan keberadaannya.

Rahmat Kennedi mengatakan selama upaya pencarian, tim menemukan petunjuk yang diduga merupakan milik korban Samanan berupa sandal, namun keberadaan korban hingga kini belum diketahui.

Dengan telah dihentikan upaya pencarian oleh Tim Basarnas Pos Meulaboh dan pihak terkait lainnya, kata dia, pihak keluarga korban telah menerima keputusan tersebut dan telah dilakukan doa di rumah korban.

Korban Samanan dilaporkan hilang sejak Kamis (24/8) saat berada di kawasan perkebunan karet di Desa Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. 

Editor : Hendro Saky

Shares: