News

Warga Aceh Tamiang Keluhkan Minyak Sawit yang Sering Tercecer di Jalan

Minyak sawit yang tercecer di jalan. (ist)

POPULARITAS.COM – Pengguna jalan mengeluhkan minyak sawit yang diangkut oleh truck tangki CPO sering tercecer di badan jalan lintas Medan – Banda Aceh, tepatnya di kawasan Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

Sehingga mengakibatkan pengendara roda dua (sepeda motor) mangalami laka lantas karena jalan licin.

Berdasarkan informasi yang diterima Popularitas.com, mobil truk yang tangki CPO muatan minyak sawit itu, merupakan truck dari berbagai daerah yaitu dari perusahaan di Aceh Tamiang, Aceh Utara dan Aceh Timur, menuju ke Sumatera Utara.

Pengguna jalan, Setiawan (35) warga Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, mengatakan banyak pengendara sepeda motor yang mengalami kecalakaan di wilayah itu.

“Gak tentu minyak itu tumpah di jalan, kadang satu minggu tiga kali ditemukan, pokoknya dalam satu bulan sampai lima kali kami temukan,” ujar Setiawan pada Sabtu (22/5/2021).

Terkadang untuk mengantispasi peristiwa kecelakaan, masyarakat setempat berinisatif menimbun tanah pasir dititik tumpah minyak tersebut. Warga berharap kepada pihak terkait agar bisa menangani mobil truk agar tidak memakan korban.

“Sudah tidak terhitung lagi korban kecelakaan, kami berharap petugas terkait dapat menindak mobil truck pengangkut minyak itu, agar tumpah minyak sawit di badan tidak terjadi lagi, demi kenyamanan pengendara lain,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Kejuruan Muda, Ipda Yose Rizaldi membenarkan bahwa minyak sawit pernah ditemukan tumpah di badan jalan dikawasan setempat.

Katanya, saat ini pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait temuan dan laporan warga terkait hal tersebut. Sejauh ini kata Kapolsek minyak tersebut tercecer di jalan.

“Yang jelas akan kita tindak lanjuti, karena sudah banyak keluhan dari masyarakat selama ini, personil kita selalu menimbun jalan yang licin karena CPO yang tumpah, untuk memberikan keamanan bagi pengguna jalan,” ujar Ipda Yose Rizaldi.

Editor: dani

Shares: