News

Warga Aceh Utara Dihebohkan Penampakan Ular Raksasa

LHOKSUKON (popularitas.com) –  Warga Gampong (Desa) Ule Nye, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara, dihebohkan dengan penampakan sosok ular jenis piton berukuran jumbo di kawasan rawa-rawa di daerah tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara di dampingi Camat Banda Baro Nawafil Mahyudha dan petugas BPBD lainnya turun langsung ke lokasi untuk meninjau penampakan jejak ular piton itu pada Kamis, 26 Desember 2019.

“Informasi penampakan ular piton berbadan besar dan panjang ini pertama kali dilihat oleh Mukhliza petugas pertanian setempat menjelang magrib di kawasan Paya Tualang Gampong Ule Nyeu pada Rabu (25/12) sekitar pukul 18.15 WIB,” kata Amir Hamzah.

Dikatakan awalnya saksi mencium bau anyir dan terdengar suara air seperti ada sesuatu berjalan dan begitu melirik ke samping rupanya ular piton itu pelan-pelan sedang keluar bergerak menuju semak belukar samping rawa-rawa.

Amir Hamzah mengapresiasi langkah Mukhliza karena langsung melaporkan kejadian itu, sehingga perangkat gampong dapat mengatur strategi penangkapan seperti mengundang pawang, mudah-mudahan langkah ini jitu dan pihaknya terus memantau serta membantu.

Pihaknya berharap agar warga setempat yang dipimpin pawang atau orang profesional secepatnya menelusuri jejak ular itu dan kalau melihat dari tanda-tanda jejaknya ular itu dipastikan masih berada di seputaran rawa, apalagi bekas dan bau anyir masih tercium.

“Kami tetap mengimbau agar warga yang beraktivitas di dekat lokasi itu untuk tetap berhati-hati, demi mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan,” imbaunya.

Disebutkan bahwa kehadiran Tim BPBD untuk menangkis keresahan dan kepanikan warga dan pihaknya akan bersinergi untuk melakukan upaya penangkapannya agar dapat dipindahkan ke tempat lebih aman, jauh dari pemukiman penduduk. (ANT)

Shares: