News

Warga Bener Meriah tanam pohon pisang di jalan berlubang

Warga Bener Meriah tanam pohon pisang di jalan berlubang
Pohon Pisang yang ditanam warga di jalan lintas Bahgie - Pondok Sulung Jumat (17/11/2023). Foto: Bhabinkamtibmas Pondok Ulung

POPULARITAS.COM – Warga Pondok Ulung, Kecamatan Bandar, Bener Meriah, menggelar aksi penanaman pohon pisang jalan berlubang sepanjang jalan Bahagia-Pondok Sulung, Jumat (17/11/2023).

Penanaman pohon pisang tersebut merupakan bentuk protes terhadap pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan mereka yang hingga saat ini sulit untuk dilalui.

Bhabinkamtibmas Pondok Ulung, Candra Sugara, Sabtu (18/11/2023) menyampaikan, sejumlah pohon pisang dan tebu ditanam masyarakat mulai dari perbatasan Kampung Bahgie Bertona hingga Pondok Ulung.

Menurutnya, selain pisang, tebu, masyarakat juga menaruh batu di tengah jalan yang berlubang tersebut agar tidak terjadi kecelakaan.

Ia menambahkan, warga menanam pohon tersebut pada Kamis (16/11/2033) malam dan saat pagi kemarin. Sejumlah tanaman itu telah rusak karena dilindas mobil yang melintas.

Sementara itu salah seorang masyarakat Pondok Ulung, Syahrul Amri mengatakan, warga kecewa karena sudah bertahun-tahun jalan tersebut rusak namun tak kunjung diperbaiki.

Disebutkannya, akibat jalan rusak banyak pengendara mengalami kecelakaan. “ Ini sebagai bentuk protes kami kepada pemerintah yang membiarkan kondisi jalan seperti ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, jalan tersebut rusak akibat air yang meluap dari drainase dikarenakan sampah warga dari hulu.

“Kami berharap agar masyarakat dari dari pusat kota Pondok Baru untuk tidak membuang sampah ke dalam drainase tersebut,” pungkasnya.

Shares: