News

Warga Bener Meriah Temukan Senjata Rakitan Diduga Milik Residivis

BANDA ACEH (popularitas.com) – Warga Kampung Blang Paku, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, Aceh, digegerkan dengan penemuan dua senjata rakitan laras pendek dan 18 amunisi SSI di kebun.

Senjata tersebut diduga milik seorang residivis yang sering melakukan pencurian di sekitaran kampung.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sartijo, menuturkan dua senjata rakitan itu ditemukan oleh seorang perempuan yang sedang memetik daun ubi untuk sayuran di kebun miliknya, pada Jumat, 24 Mei 2019.

“Perempuan itu mendapati sebuah tas berwarna coklat muda, satu jaket berwarna hitam, dan satu jerigen obat semprot. Di dalam tas ada 2 pucuk senjata rakitan laras pendek,” kata Agus, Sabtu, 25 Mei 2019.

Atas temuan itu, warga kemudian melaporkannya kepada pihak kepolisian. Agus menuturkan, masyarakat beserta aparatur kampung curiga senjata rakitan itu milik salah seorang yang sering melakukan pencurian di kampung meraka.

“Diduga senjata itu milik seseorang yang baru melakukan pencurian dua buah hambal dan 20 kilogram coklat kering. Pelaku sempat diamankan oleh masyarakat, namun berhasil kabur ke dalam perkebunan tebu. Hingga saat ini belum juga berhasil diamankan,” katanya.

Dua senjata api rakitan dan barang bukti lainnya kini diamankan ke Polres Bener Meriah. Diketahui, satu senjata dalam keadaan tidak berfungsi. (ASM)

Shares: